sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 23 Sep 2022 09:29 WIB

DJI luncurkan gimbal DJI Osmo Mobile 6

Perusahaan asal Tiongkok DJI telah meluncurkan aksesori ponsel baru dengan nama Osmo Mobile 6. Ini dilengkapi fitur Quick Launch.

DJI luncurkan gimbal DJI Osmo Mobile 6

DJI baru saja mengumumkan gimbal ponsel terbaru dengan nama Osmo Mobile 6. Seperti pendahulunya, gimbal ini dirancang untuk menstabilkan video dan foto yang diambil dengan ponsel, tetapi dilengkapi dengan wheel control baru untuk mempermudah zoom dan pemfokusan serta menampilkan panel untuk informasi masa pakai baterai gimbal.

Bisa dibilang fitur baru yang paling menarik adalah Quick Launch. Fitur ini hanya tersedia saat menggunakan gimbal dengan iPhone, tujuannya adalah aksesori ini dapat secara otomatis menghasilkan push notification untuk meluncurkan aplikasi kamera DJI dengan cepat ketika mendeteksi bahwa ponsel telah dipasang. Ini akan membantu pengguna merekam lebih cepat dari sebelumnya.

Setelah perekaman, Osmo Mobile 6 juga memiliki beberapa fitur baru yang bertujuan untuk membantu pengguna mengakses informasi dan fitur yang dibutuhkan dengan lebih cepat. DJI mengatakan side wheel baru pada pegangan gimbal dapat melakukan zoom in dan zoom out, serta menawarkan kontrol fokus manual.

Panel status menunjukkan berapa banyak daya baterai gimbal yang tersisa dan juga memiliki ikon yang menyala untuk menunjukkan mode gimbal mana yang sedang digunakan Osmo Mobile 6. Mode ini termasuk follow, tilt lock, FPV, dan SpinShot.

Pembaruan lainnya termasuk “peningkatan ergonomis” berkat pegangan yang didesain ulang dan dukungan untuk ponsel berukuran besar. Dilansir dari The Verge (23,9), perangkat lunak gimbal tracking telah ditingkatkan ke ActiveTrack 5.0, yang juga muncul di drone Mavic 3 DJI. Harga DJI Osmo Mobile 6 adalah USD159 (Rp2,4 juta).

Share
×
tekid
back to top