Disney berhenti garap film di bawah label Fox 2000

Disney dikabarkan akan berhenti membuat film di bawah label Fox 2000, dan masih tetap berkomitmen untuk menyelesaikan film-film yang sedang diproduksi.

Disney berhenti garap film di bawah label Fox 2000 Source: Decider

Dilansir dari Variety (21/3), kabarnya Disney akan berhenti membuat film di bawah label Fox 2000. Namun Disney masih tetap berkomitmen untuk menyelesaikan film dari Fox 2000, yang saat ini sedang diproduksi.

Sayangnya tidak jelas bagaimana masa depan para tim dari Fox 2000 tersebut. Namun President Fox 2000, Elizabeth Gabler, akan pindah bersama para enam stafnya ke Disney. Setelah keputusan Disney tersebut, hingga kini tidak ada seorang pun di Fox 2000 yang diberhentikan, .


BACA JUGA

The Lion King jadi film terlaris ketujuh tahun ini

Mahershala Ali bakal perankan film Blade terbaru

Dua film Halloween terbaru bakal tayang tahun 2020 dan 2021


Sebelumnya Disney melakukan akuisisi sebagian besar aset film dan televisi 21st Century Fox senilai USD71,3 miliar. Karena Fox 2000 menjadi bagian dari film-film Fox, berarti mereka akan muncul di layanan streaming milik Disney. Hingga kini, Fox 2000 telah menghasilkan film-film populer seperti The Fault in Our Stars, Life of Pi, dan Diary of a Wimpy Kid.

Di sisi lain, Disney sebelumnya telah melakukan PHK staf senior di Fox. Kepala distribusi domestik Chris Aronson, kepala distribusi internasional Andrew Cripps, kepala konten Tony Sella, dan Presiden Televisi Fox, Greg Meidel termasuk di antara mereka yang terkena PHK.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: