sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Jumat, 14 Mei 2021 13:30 WIB

Discord perbarui logo dan hadirkan fitur Stage Discovery

Di hari jadi Discord yang ke-6, perusahaan ingin memperluas pengguna dengan menghadirkan fitur Stage Discovery, membuat kampanye kreatif, dan memperbarui logo.

Discord perbarui logo dan hadirkan fitur Stage Discovery
Source: Discord

Discord belakangan ini sering menjadi buah bibir di berbagai pemberitaan. Ini karena aplikasi tersebut sebelumnya dikabarkan akan diakuisisi oleh Microsoft dengan dana sebesar USD10 miliar. Namun kemudian, pembicaraan itu tidak mencapai final, dan aplikasi memilih melakukan kerjasama dengan PlayStation. Kali ini, laporan baru mengatakan Discord akan melakukan penyegaran merek besar-besaran untuk mengekspansi aplikasinya terhadap pengguna.

Slash Gear melaporkan (14/5), di hari jadi Discord yang ke-6 ini, perusahaan ingin sedikit memberikan pembaruan. Dalam beberapa tahun terakhir, aplikasi ini dikenal sebagai aplikasi pesan dan suara yang ditargetkan untuk gamer. Penyegaran merek ini tampaknya menunjukkan arah baru - di luar gamer, bagi perusahaan setelah lonjakan pengguna selama pandemi.

Logo adalah hal pertama yang paling terlihat berbeda. Logo baru ini didesain dengan skema warna yang lebih cerah dan kumpulan karakter animasi yang muncul di berbagai tempat. Selain itu, Discord juga meluncurkan kampanye kreatif yang disebut “Imagine Place.” Ini mengandung makna bahwa selalu ada tempat bagi semua orang di Discord.

Indikasi terbaik yang menunjukkan Discord kini menargetkan audiens lebih luas adalah fitur Stage Discovery yang menempatkan Stage Channels di depan dan tengah halaman. Sehingga, pengguna dapat menelusuri semua Stage Channel publik tanpa harus bergabung dan meninggalkan server terlebih dahulu. 

Stage Discovery Discord

Stage Channels diluncurkan bulan lalu, merupakan saluran suara khusus untuk percakapan audio yang memungkinkan pemilik saluran menentukan sejumlah pembicara pada satu waktu, sambil membisukan pengguna lain. Idenya adalah memberi orang cara untuk mengadakan diskusi antar kelompok besar, tanpa banyak orang yang saling tenggelam dalam obrolan suara.

Stage Discovery akan dimasukkan ke dalam aplikasi melalui tab navigasi baru di seluler (di Desktop, Anda akan dapat menelusuri Live Stages di tab Beranda). Fitur ini baru akan mendarat di aplikasi bulan depan.

Selain itu, perusahaan juga mengatakan sedang melakukan eksperimen yang memungkinkan pengguna menyelenggarakan acara berbayar. Untuk saat ini, fitur hanya tersedia untuk versi beta pribadi, tanpa ada kabar kapan akan diluncurkan dalam skala lebih besar. 

Share
×
tekid
back to top