Dianggap tak sesuai, Xiaomi dicibir warganet

Warganet menganggap Xiaomi tidak sesuai karena melakukan perbandingan dua smartphone terbarunya dengan beberapa smartphone vendor lain.

Dianggap tak sesuai, Xiaomi dicibir warganet

Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite telah diluncurkan Xiaomi sebagai smartphone terbaru mereka. Bukan hanya performa dari kedua smartphone tersebut yang menjadi sorotan, namun perbandingan yang dilakukan Xiaomi saat peluncuran juga mendapat respon ramai di media sosial. Lebih tepatnya mendapatkan cibiran negatif dari para warganet.

Hal ini disebabkan Xiaomi yang pertama kali menampilkan slide perbandingan harga antara smartphone terbaru mereka dengan beberapa smartphone dari vendor lain. Xiaomi membandingkan Redmi Note 6 Pro dengan Galaxy A8 dan Oppo F9. Perbandingan ini berupa perbandingan layar, prosesor, RAM, memori internal, baterai, kamera depan, kamera belakang, dan harga. Dalam perbandingan tersebut tentunya menunjukkan bahwa dua varian Redmi Note 6 Pro paling unggul dibanding Oppo F9 dan Galaxy A8.

Tak jauh berbeda dari perbandingan Redmi Note 6 Pro. Xiaomi membandingkan Mi 8 Lite dengan smartphone flagship iPhone X dan Galaxy S9 Plus. Perbandingan ini berupa perbandingan kamera belakang, kamera depan, layar, prosesor, baterai, dan harga. Tentunya Xiaomi juga mengklaim bahwa seri Mi 8 Lite lebih unggul dibanding dua smartphone flagship milik vendor lain.

Dalam akun resmi Twitter Xiaomi Indonesia, warganet banyak yang berkomentar terkait perbandingan tersebut. Mayoritas dari warganet mengatakan bahwa hal tersebut cukup tidak masuk akal dan tidak sesuai bila untuk dibandingkan. Terlebih lagi mengingat Mi 8 Lite yang dibandingkan dengan iPhone X yang menggunakan prosesor A11 Bionic. Sayangnya hingga kini, Xiaomi belum memberi komentar terkait cibiran negatif tersebut di media sosialnya. Tampaknya kita masih harus bersabar menunggu pihak Xiaomi memberikan jawaban terkait cibiran tersebut.

Bagaimana menurutmu? Apa perbandingan Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite cukup layak dilakukan?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: