sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 25 Jan 2022 15:56 WIB

Darwinbox tawarkan solusi HR digital untuk perusahaan di Indonesia

Setelah mendapatkan pendanaan seri D, Darwinbox berkomitmen ingin membantu memudahkan perusahaan dengan digitalisasi HR.

Darwinbox tawarkan solusi HR digital untuk perusahaan di Indonesia

Di era serba digital ini, perusahaan memang harus menyediakan alat terkini untuk membantu mengelola perusahaan lebih mudah. Oleh karena itu, saat ini sudah cukup banyak aplikasi-aplikasi bisnis yang dapat membantu perusahaan di era digital ini.

Salah satunya adalah Darwinbox, yang sudah mulai menawarkan jasanya di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Perusahaan ini menawarkan teknologi yang memudahkan untuk mengelola sumber daya manusia (SDM) secara digital.

Ada beberapa poin yang diunggulkan oleh Darwinbox untuk perusahaan di Indonesia. Sebab, platform ini menyediakan berbagai macam kebutuhan dari HR untuk menjalankan sebuah perusahaan.

“Kami menawarkan cukup banyak fitur bagi pengguna, mulai dari manajemen pegawai seperti gaji, data karyawan, dan lainnya, memantau performa pegawai, perekrutan karyawan, serta berbagai fitur lainnya yang dapat digunakan oleh HR,” kata Jayant Paleti yang merupakan salah satu co-founder Darwinbox, dalam acara media gathering yang dilakukan secara daring, Selasa (25/1).

Selama beberapa tahun menjalankan bisnis di Indonesia, saat ini mereka juga sudah menggandeng berbagai perusahaan besar. Perusahaan yang mereka gaet pun cukup beragam, baik perusahaan lokal maupun internasional.

“Kami sudah digunakan oleh beberapa perusahaan besar seperti MAP, Jarum, lalu ada Kopi Kenangan, Sogo, serta berbagai perusahaan digital seperti Tokopedia, PegiPegi, dan berbagai perusahaan lainnya,” ungkapnya.

Di sisi lain, dia juga mengungkapkan bahwa Indonesia saat ini menjadi market penting bagi mereka. Sebab, mereka melihat Indonesia memiliki potensi yang jauh lebih besar jika dibandingkan pasar lain di Asia Pasifik ini.

Terakhir, Paleti juga mengungkapkan bahwa mereka saat ini sudah mendapatkan dukungan pendanaan seri D dari TCV di angka USD72 juta. Mereka juga dengan bangga mengumumkan bahwa valuasi perusahaan mereka sudah mencapai USD1 triliun lebih.

Kedepannya, Darwinbox mengatakan akan terus menginvestasikan uang mereka untuk membawa lebih banyak teknologi ke platform mereka untuk mempermudah perusahaan mengelola karyawan mereka.

Tag
Share
×
tekid
back to top