sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
Jumat, 22 Jan 2021 15:43 WIB

DANA lengkapi sistem keamanan dengan sertifikasi ISO 27001:2013

Sertifikasi ISO 27001:2013 merupakan sebuah standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi (Information Security Management Systems/ISMS).

DANA lengkapi sistem keamanan dengan sertifikasi ISO 27001:2013
Source: DANA

Dompet digital DANA dikabarkan menerima sertifikasi sistem keamanan baru pada Desember lalu. Sertifikasi keamanan ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dan mitra terhadap layanan DANA.

Menurut laporan, sertifikasi yang diterima adalah ISO 27001:2013 yang dikeluarkan oleh International Organization for Standardization (ISO) bekerja sama dengan International Electrotechnical Commission (IEC). Ini merupakan sebuah standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi (Information Security Management Systems/ISMS).

“ISO 27001:2013 merupakan salah satu standar yang menjadi best practice dalam hal pengelolaan keamanan informasi oleh organisasi-organisasi besar di dunia. Untuk mendapatkan sertifikasi ini tidak mudah karena harus melalui proses audit yang ketat oleh auditor yang tersertifikasi. Hal Ini menjadi bukti komitmen DANA untuk menjamin keamanan data informasi pelanggan termasuk mitra DANA Bisnis yang sebagian besar adalah UMKM,” kata Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

Berbekal sertifikasi ini, menandakan bahwa DANA telah menerapkan metode yang komprehensif dan pemenuhan terhadap persyaratan keamanan yang ketat. Untuk diketaui, penerapan ISO 27001:2013 juga merupakan suatu kewajiban dalam mematuhi regulasi pemerintah. Peraturan ini tertulis dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2016 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Informasi serta Peraturan Badan Siber dan Sandi Negara Nomor 8 Tahun 2020 tentang Sistem Pengamanan dalam Penyelenggaraan Sistem Elektronik.

Pada Oktober 2020 lalu, DANA juga berhasil menerima sertifikasi standar keamanan informasi untuk organisasi yang menangani bank penerbit kartu dan jaringan kartu bermerek (VISA, MasterCard, Discover, American Express, JCB) atau yang dikenal dengan PCI-DDS (Payment Card Industry Data Security Standard).

Share
×
tekid
back to top