sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 09 Jan 2021 15:17 WIB

Daftar fungsi smartwatch yang patut diketahui

Selain fitur mendukung olahraga, berikut fungsi lain smartwatch yang dapat mendukung aktivitas pengguna. 

Daftar fungsi smartwatch yang patut diketahui

Selama kurang lebih dua tahun ke belakang, muncul banyak jenis dan model smartwatch dari berbagai merek. Kini, pengguna dapat dengan mudah menemukan beragam smartwatch baik di e-commerce maupun ritel seperti jaringan ritel Erajaya Group - Erafone.

Selain desainnya yang tampak trendi, perangkat ini juga mampu menunjang gaya hidup pengguna. Terlebih, smartwatch juga memiliki fitur yang dapat membantu penggunanya menjalani gaya hidup sehat. Selain fitur mendukung olahraga, berikut fungsi lain smartwatch yang dapat mendukung aktivitas pengguna. 

Jadi pelengkap smartphone

Berolahraga sambil memegang smartphone tentu terasa merepotkan, sebab pergerakan tangan menjadi terbatas. Dengan menggunakan jam tangan yang dapat terkoneksi dengan ponsel, tentunya kamu tidak harus memegang ponsel selama berolahraga.

Smartwatch Amazfit, Apple Watch maupun merek lain misalnya, dapat menerima panggilan tanpa menggunakan smartphone. Smartwatch ini juga dapat dihubungkan dengan bluetooth earphone untuk menemani aktivitas olahraga. 

Pantau aktivitas olahraga

Smartwatch berguna untuk merekam data penting selama olahraga, termasuk saat bersepeda. Fungsi ini bisa kamu dapatkan di berbagai smartwatch seperti Apple Watch yang otomatis merekam jarak tempuh, rata-rata kecepatan, heart beat per BPM, dan lain sebagainya. Dengan begitu, olahraga dari hari ke hari bisa terus-menerus ditingkatkan. 

GPS

Selain smartphone, smartwatch juga didukung dengan fitur GPS. Berkat fitur ini, kamu bisa memanfaatkan smartwatch saat berkendara, alih-alih menggunakan smartphone. Kamu juga bisa menyesuaikan tampilan agar nyaman saat menggunakan fitur GPS sambil berkendara. 

Monitor Kesehatan

Smartwatch juga bisa digunakan sebagai alat pendamping gaya hidup sehat. Garmin Venu SQ misalnya, dapat memberi peringatan saat tingkat stres yang kamu alami sudah di luar batas. Untuk pengguna perempuan, Garmin Venu SQ dan beberapa smartwatch lainnya juga dilengkapi fitur pemantauan siklus haid. 

Itu tadi beragam fitur yang membuat smartwatch bisa jadi pertimbangan untuk memudahkan hidup. Kehadiran smartwatch bisa menjadi pelengkap smartphone dan laptop sebagai alat produktivitas juga.

Share
×
tekid
back to top