sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Rabu, 16 Agst 2023 10:17 WIB

ColorOS akan punya fitur Holo Audio untuk suara imersif

Baru-baru ini, ada laporan tentang fitur baru bernama Holo Audio yang sedang dikembangkan untuk ColorOS.

ColorOS akan punya fitur Holo Audio untuk suara imersif
Ilustrasi

ColorOS dari Oppo adalah skin Android kaya fitur yang menawarkan banyak pilihan penyesuaian dan alat pintar. Perusahaan ini bakal menambahkan hal-hal baru untuk membuat antarmukanya lebih baik bagi orang-orang. Dan itu bukan hanya untuk ponsel Oppo — karena ditemukan juga di perangkat Realme dan OnePlus. Baru-baru ini, ada laporan tentang fitur baru bernama Holo Audio yang sedang dikembangkan untuk ColorOS.

Informan terkenal @1NormalUsername melihat serangkaian kode yang terkait dengan fitur Holo Audio dalam rilis beta Oxygen OS 14 mendatang. Android Authority membagikan beberapa kode itu, yang memberikan beberapa petunjuk tentang apa fitur tersebut.

Dilansir dari Gizmochina (16/8), Holo Audio pada dasarnya menggabungkan fitur pemutaran audio ganda dengan spatial audio. Artinya, pengguna dapat memutar dua sumber audio yang berbeda secara bersamaan, dan setiap sumber dapat ditempatkan di lokasi berbeda dalam ruang audio 3D di sekitarnya.

Fitur tersebut juga akan memiliki Auto Mode yang secara otomatis akan menempatkan sumber audio di lokasi optimal berdasarkan lingkungan pengguna. Mode ini ideal untuk pengguna yang tidak ingin repot dengan pemilihan manual.

Seperti yang disebutkan dalam kode, Holo Audio saat ini tidak mendukung audio game, tetapi akan mendukung audiobook, panggilan VoIP, musik, navigasi, dan pemutaran video. Kode yang terlihat juga menunjukkan bahwa itu hanya akan berfungsi dengan headphone dan tidak melalui speaker ponsel. Karenanya, pengguna mungkin memerlukan produk audio yang kompatibel yang mendukung spatial audio, seperti OnePlus Buds Pro 2, untuk menikmati fitur ini.

Namun, tidak jelas apakah fitur Holo Audio akan tersedia di ponsel yang sudah ada dan earbud yang kompatibel, atau akan disediakan untuk perangkat mendatang. Selain itu, fitur tersebut terlihat di OxygenOS, tetapi hadir di basis ColorOS. Ini berarti bisa tiba di smartphone OPPO, Realme, dan OnePlus, atau semuanya.

Share
×
tekid
back to top