sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
Rabu, 07 Apr 2021 08:37 WIB

Fitur ColorOS 11 yang tingkatkan pengalaman bermain gim di OPPO Reno5 F

Karena sudah menjalankan ColorOS 11, Reno5 F menjadi perangkat bermain gim yang lebih andal dibanding pendahulunya

Fitur ColorOS 11 yang tingkatkan pengalaman bermain gim di OPPO Reno5 F

ColorOS 11 merupakan sistem operasi terbaru milik OPPO yang menawarkan banyak hal. Mulai dari meningkatkan performa, efisiensi daya, personalisasi yang luas, hingga memberikan pengalaman bermain gim yang semakin ditingkatkan.

Bagi perangkat yang sudah menjalankan ColorOS 11, pastinya akan mendapatkan beberapa keuntungan dari fitur yang ditawarkan sistem operasi terbaru milik OPPO tersebut. Salah satu contohnya adalah seri Reno5 F yang belum lama ini diluncurkan. Hal ini juga yang membuat Reno5 F menjadi perangkat bermain gim yang lebih andal dibanding pendahulunya.

ColorOS 11 memiliki mode Game Focus. Fitur ini sebenarnya sudah mereka kembangkan cukup lama. Hadirnya fitur ini akan memberikan pengalaman bermain gim minim gangguan. Fitur ini dapat memblokir atau menonaktifkan bilah notifikasi, panggillan masuk, gerakan navigasi, alarm, bahkan sampai petunjuk volume pada layar. Tujuannya fitur ini didesain untuk mengurangi gangguan yang akan meningkatkan keseruan saat bermain.

ColorOS 11 juga mengenalkan fitur baru yang bernama mode Gaming Shortcut. Gim-gim populer pada perangkat seluler membutuhkan banyak memori. Belum lagi sebuah perangkat memerlukan waktu untuk memuat gim sampai siap dimainkan. Dengan Gaming Shortcut, perangkat OPPO yang menjalankan ColorOS 11 dapat mempersingkat waktu pemuatan gim, sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama. Fitur ini bekerja dengan menyimpan memori virtual dari gim yang sering dimainkan. Hal ini membuat proses pemuatan gim menjadi lebih singkat.

Kemudian ada Game Floating Window. Fitur ini membuat perangkat OPPO Reno5 F dapat membuka gim pada sebuah floating windows, sembari membuka aplikasi lain atau mengerjakan hal lainnya. Idenya mirip seperti split screen, namun fitur ini mendukung aplikasi gim. Sembari menunggu musuh berpikir, pengguna bisa melakukan hal lain ditengah pertandingan catur.

Fitur yang tak kalah penting adalah Bullet Screen Message. Jika sebelumnya pengguna bisa memilih untuk menonaktifkan notifikasi pesan masuk, ada kemungkinan pengguna akan mewatkan pesan penting yang masuk. Dengan fitur ini, pengguna dapat memilih pesan dari aplikasi tertentu agar tetap dapat terbaca dengan cara yang cukup menarik, yakni bergulir dari kanan layar ke arah kiri dengan efek transparansi sehingga tidak menutupi layar dan mengganggu keseruan saat bermain.

Pengguna juga dapat memaksimalkan pengalaman bermain dengan mengkonfigurasi Game Space. Fitur ini memiliki pengaturan mode Competition yang menjanjikan pengalaman bermain gim lebih lancar. Kalian juga dapat merekam sesi bermain gim kalian tanpa harus mengunduh aplikasi pihak ketiga, kemudian tinggal mengunggahnya ke akun sosial media kalian.

Editor
Share
×
tekid
back to top