sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
Rabu, 20 Mei 2020 09:02 WIB

Celia akhirnya tersedia di Huawei P40 Series

Asisten suara Celia akhirnya mulai tersedia di perangkat Huawei P40 Pro. Asisten ini akan tersedia di seluruh perangkat Huawei dan Honor.

Celia akhirnya tersedia di Huawei P40 Series

Beberapa waktu lalu, Huawei mengumumkan kehadiran asisten pintarnya sendiri, yakni Celia. Asisten pintar ini dibuat untuk dapat bersaing dengan Google Assistant dan Siri. Waktu peluncurannya, Celia dilaporkan akan terdapat di perangkat Huawei P40 Pro. Sayangnya, sampai Huawei P40 Series muncul di Indonesia, Celia tidak kunjung hadir. 

Nah, dalam update terbaru akhirnya perusahaan asal Tiongkok ini mulai memberikan Celia untuk Huawei P40 Series. Ya, di update EMUI 10.1.0.121, Celia akan mulai dapat digunakan di smartphone P40 Series. Selain Celia, update berukuran 1,14GB itu juga membawa update keamanan per April 2020. 

Dilansir dari Gizchina (20/5), Celia saat ini sudah terintegrasi dengan ekosistem Huawei. Asisten digital ini sudah mendukung bahasa Inggris, Prancis, dan Spanyol. Sampai saat ini, Celia baru tersedia secara eksklusif di Inggris, Prancis, Spanyol, Chili, Meksiko dan Kolombia. Pada dasarnya, Celia akan bekerja layaknya aasisten pintar lain yang sudah ada. 

Di Celia, pengguna dapat mengatur alarm, menggunakannya bersamaan dengan kamera ponsel untuk melakukan fungsi terjemahan, mencari gambar dan produk, serta memeriksa cuaca. Celia akan aktif ketika pengguna mengatakan, "Hey, Celia'. Cara lain adalah dengan menekan dan tahan tombol power. 

Huawei menyebut kalau kemampuan Celia akan terus ditingkatkan. Asisten pintar ini juga dijanjikan akan hadir di beberapa pasar lain di dunia. Kemungkinan besar, Celia juga akan tersedia di perangkat Honor dalam beberapa bulan ke depan. 

Layaknya Google Assistant yang tersedia di semua perangkat Android, Celia pun demikian. Asisten pintar ini akan tersedia di seluruh smartphone Huawei dan Honor, bahkan pada jajaran dengan harga paling murah sekalipun.

Share
×
img
×
tekid
back to top