Catat, ini tanggal penyelenggaraan Google I/O 2019

Melalui sebuah puzzle cuitan Google, terungkap waktu pelaksanaan konferensi tahunan Google yang biasanya dikenal dengan Google I/O.

Catat, ini tanggal penyelenggaraan Google I/O 2019 Source: Google

Google I/O tahun ini dipastikan akan digelar pada 7-9 Mei 2019. Seperti biasanya, Google akan menghelat konferensi tahunan ini di Shoreline Amphitheater, Mountain View, Amerika. Ada hal unik sebelum akhirnya tanggal ini mencuat ke dunia maya.

Sebelumnya, seorang pengguna Twitter bernama Till Kottmann berhasil menggunakan sebuah tautan dalam puzzle yang disediakan Google. Biasanya, puzzle tersebut akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk terpecahkan.


BACA JUGA

Google uji simpan file secara offline di Drive

Pixel 4 akan dukung teknologi P3 wide-color image

Google kembangkan Palm Rejection untuk Always-On Display


Tahun ini Google membuat cuitan berupa 12 baris tulisan yang disertai dengan tautan menu video narasi cuitan tersebut. Dilansir dari TheVerge(28/1), tidak jelas apa yang dimaksudkan Google dalam video tersebut. Untungnya Till Kottmann menemukan sebuah cuitan berisi informasi penyelenggaraan Google I/O dalam bentuk plain text.

Sebenarnya langkah Google untuk mengadakan konferensi tahunannya di bulan Mei bukan menjadi rahasia lagi. Tahun lalu, Google menggelar konferensi serupa pada 8 Mei 2018. Saat itu, Google mengumumkan kehadiran versi beta Android P, perombakan Google News dan memperkenalkan proyek kontroversial, Duplex AI.

Sebagai informasi, Duplex AI merupakan proyek Google yang memposisikan AI bertingkah seperti manusia untuk mewakili penggunanya. Duplex AI dapat membuat panggilan telepon dan mengatur janji dengan orang lain. Saat ini, Duplex AI baru tersedia pada sebagian perangkat Pixel saja.

Tahun ini, Duplex AI diprediksi akan menjadi topik hangat yang kembali dibicarakan. Selain itu, upaya kehadiran kembali Google Search di China melalui proyek Dragonfly juga diprediksi akan meluncur pada ajang I/O 2019 mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: