sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 10 Jan 2019 21:05 WIB

Casio keluarkan Baby-G model peringatan 25 tahun

Casio Baby-G BGD-525 memiliki form factor mirip G-Shock GW-5000 tetapi dengan dimensi yang lebih kecil.

Casio keluarkan Baby-G model peringatan 25 tahun

Mengutip halaman resmi Casio (8/1), perusahaan asal perusahaan asal Jepang tersebut baru saja meluncurkan jam tangan Baby-G BGD-525 terbaru.

BGD-525 mirip dengan model Baby-G DW-520 yang pertama kali meluncur pada 1994. Keputusan Casio mengembalikan model awal di jam tangan terbaru mereka, untuk memperingati Baby-G yang ke-25 tahun. Model ini berbasis konsep “Tough and Cute” sehingga meski tangguh menghadapi hampir segala suasana, tetapi tetap memiliki model imut.

Casio Baby-G BGD-525 memiliki form factor mirip G-Shock GW-5000 tetapi dengan dimensi yang lebih kecil. Terdapat empat tombol di pinggir jam tangan. Tombol kanan atas berfungsi untuk mengaktifkan lampu agar lebih mudah melihat waktu dalam posisi gelap. Mengingat model ini hadir untuk memperingati Baby-G pertama kali keluar, lampu yang digunakannya menggunakan sistem lampu electroluminescent (EL), bukannya lampu LED seperti model Baby-G kekinian.

Fitur lainnya mencakup waktu dunia hingga 48 kota, stopwatch dengan akurasi perhitungan 1/100 detik, perhitungan mundur, dan 5 alarm untuk menyetel waktu berbeda-beda. Ketepatan waktu yang dihadirkannya adalah sekitar 30 detik per bulan, berbeda dengan G-Shock yang memiliki akurasi waktu hingga sekitar 15 detik per bulan. Casio mengklaim daya tahan baterai BGD-525 hingga 3 tahun.

Selain G-Shock, Casio juga memiliki jam tangan tahan banting, yaitu Baby-G. Sebenarnya kedua seri jam tangan ini sama-sama ditujukan untuk pengguna yang aktif atau pecinta kegiatan outdoor. Hal yang menjadi pembeda adalah G-Shock khusus untuk pengguna pria, sedangkan Baby-G untuk pengguna wanita.

Share
×
tekid
back to top