Cara mengecilkan ukuran foto jadi 200kB

Para pendaftar CPNS 2019 kerap mengalami kesulitan dalam mengunggah gambar karena ukurannya yang dibatasi hanya 200 kB. Begini cara mengecilkannya

Cara mengecilkan ukuran foto jadi 200kB Source: Rawpixel

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah membuka kesempatan untuk masyarakat mendaftar CPNS 2019 melalui website resminya. Namun masyarakat kerap mengalami kegagalan dalam mengunggah data atau gambar di website, karena dibatasinya ukuran gambar sebesar 200kB saja. Nah bagi kalian yang mengalami kesulitan untuk mengecilkan foto, kami punya tips untuk membuat foto berukuran kecil dengan cepat. 

ini adalah cara mengecilkan ukuran gambar

Pertama, Anda bisa membuka website Fixpicture untuk mengecilkan gambar secara online. Melalui situs ini, Anda bisa memasukkan foto atau gambar dengan ukuran maksimal 3MB, dan mengubahnya menjadi berbagai macam format, seperti JPEG, PNG, TIFF, PDF, BMP, dan GIF. Anda juga bisa memilih kualitas dari hasil jadinya, melakukan rotasi, memberi efek, dan mengatur ukuran pikselnya. 

Untuk mengecilkan ukuran gambar, pilih gambar dengan menekan Browse, kemudian pilih format JPEG dan pilih Convert. Website akan mengkonversi foto yang sudah di upload sebelumnya. Kemudian Anda hanya perlu mengunduh hasil gambar tersebut, dan langsung mengunggahnya dalam website resmi BKN untuk pendaftaran CPNS 2019. 

ini adalah cara mengecilkan ukuran gambar

Selain melalui situs online, Anda juga bisa mengecilkan gambar menggunakan aplikasi PhotoScape (download di sini). Tentunya pertama perlu mengunduh aplikasi tersebut pada PC Anda, dan pilih Editor. Kemudian pilih gambar yang akan dikonversi, setelah itu pilih Resize untuk mengecilkan ukuran gambar dan masukan ukuran 800x600 piksel. Kemudian Anda hanya perlu memilih Save untuk menyimpan gambar dan langsung mengunggahnya ke website resmi BKN.

ini adalah cara mengecilkan ukuran gambar

Selamat mencoba sahabat Tek!

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
CPNS 2019