sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 01 Jan 2021 10:55 WIB

Cara membagikan tweet ke Instagram Story

Kini, pengguna iPhone dapat membagikan tweet dari Twitter ke Instagram Stories tanpa harus melakukan screenshot.

Cara membagikan tweet ke Instagram Story
Source: Pexels

Twitter merupakan tempat bagi para millenials mencari quotes ataupun jokes ringan ketika dibutuhkan. Ada kalanya, cuitan di Tweeter itu ingin kita bagikan juga ke Stories di Instagram. Tapi, menangkap layar menjadi sangat melelahkan dan membuang-buang memori. Untungnya, Twitter sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna iPhone membagikan tweet ke Instagram Stories dengan mudah.

Dikutip dari Business Insider (1/1), Anda dapat menambahkan tweet ke Stories selama tweet tersebut bersifat publik. Artinya, konten dapat dilihat oleh seluruh pengguna di Twitter dan bukan berasal dari akun yang dikunci. Pengguna juga harus terhubung dengan kedua aplikasi atau membukanya terlebih dahulu. Sebelum memulai, perlu diingat kalau fitur ini baru tersedia di iPhone.

Cara membagikan tweet ke Story:

  1. Buka aplikasi Twitter dan temukan tweet yang ingin dibagikan
  2. Pada tweet tersebut, ketuk ikon “Bagikan” yang tampak seperti panah ke atas
  3. Lalu, akan muncul opsi tujuan, dan pilih ikon Instagram
  4. Pada langkah ini, Anda akan dialihkan ke aplikasi Instagram tepatnya Stories
  5. Anda dapat menghias Stories yang kini terdapat sebuah tweet
  6. Langkah akhir, bagikan Stories dengan memilih akun yang dituju, atau Anda bisa langsung membagikannya ke semua orang dengan mengklik tombol profil di bagian pojok kiri bawah.

Awal Januari lalu, Twitter juga mengungkapkan bahwa tweet nya dapat dibagikan langsung ke Snapchat. Semudah meneruskan pesan dari WhatsApp, tweet ini dapat dibagikan langsung ke siapa pun yang ada di kontak Snapchat Anda. Sayangnya, fitur ini juga baru tersedia di iPhone dan akan segera hadir di Android.

"Ini adalah pertama kalinya sebuah Tweet dapat dibagikan secara visual ke Stories, sambil tetap mengakses Kamera dan rangkaian lengkap Alat Kreatif Snapchat," bunyi pengumuman Twitter. "Pemirsa di Snapchat dapat mengetuk lampiran untuk melihat tweet dan membalas langsung di Twitter."

Share
×
tekid
back to top