sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Kamis, 19 Nov 2020 17:48 WIB

Cara bikin video keren menggunakan fitur kamera OPPO Reno4

Membuat video keren kini tak lagi susah, kalian bisa mengandalkan fitur-fitur keren pada OPPO Reno4 yang bisa bermain warna, mengatur bokeh, dan rekaman minim guncangan.

Cara bikin video keren menggunakan fitur kamera OPPO Reno4

Kemajuan era digital membuat pola konsumsi konten bergeser pada pola baru. Saat ini konten berbasis video lah yang cukup banyak menarik minat pengguna milenial. Mulai dari konten serius, ada pula yang membuat konten-konten seru bersama teman.

Perangkat sering kali menjadi salah satu faktor pendukung untuk menghasilkan sebuah karya yang menarik, selain ide brilian dari penggunanya. Saat ini, membuat konten video yang keren tak lagi harus menggunakan perangkat berharga puluhan juta rupiah. Kalian bisa membuat video keren dengan mengandalkan OPPO Reno4 dan mengoptimalkan fitur-fiturnya.

Reno4 hadir dengan beberapa fitur video yang menawarkan pengambilan gambar dengan efek yang sangat unik. Selain dapat mengisolasi warna, kamera pada Reno4 juga dapat merekam gambar dengan dukungan stabilitas untuk mendapatkan hasil rekaman yang minim guncangan.

Permainan isolasi warna

OPPO Reno4 hadir dengan fitur yang dapat mengisolasi warna seperti AI Color Portrait yang dapat memisahkan warna dari subjek orang yang tertangkap kamera. Gunakan fitur ini saat kalian ingin lebih menonjolkan subjek pada rekaman video kalian dengan cara membuatnya menjadi satu-satunya objek yang berwarna.

Fitur ini akan mendeteksi subjek dihadapan kamera dan mempertahankan warna pada subjek tersebut. Tidak hanya satu, fitur ini dapat mendeteksi beberapa subjek sekaligus. Sementara AI mempertahankan warna pada subjek, latar belakangnya dipisahkan dengan rapi dan dibuat monokrom.

Kalian bisa mengaplikasian fitur ini ketika ingin memfokuskan subjek pada video.

Selain dapat menampilkan warna pada subjek dihadapan kamera, OPPO Reno4 juga dapat menangkap tiga warna utama, yakni merah, hijau, dan biru. Menu ini bisa ditemukan berdampingan dengan fitur AI Color Portrait. Kalian hanya perlu memilih warna apa yang ingin ditampilkan dalam rekaman video. Hal ini menawarkan pengambilan gambar yang artistik dengan cara yang cukup mudah dan cepat. Hanya dengan membuka menu Video, ketuk ikon bulatan tiga, kemudian pilih efek yang kalian inginkan.

Efek Bokeh

Selain dapat mengisolasi warna, peran AI pada OPPO Reno4 juga dapat mendeteksi subjek dan memburamkan latar belakangnya atau bokeh. Di sini OPPO masih tetap berfokus pada menonjolkan subjek sebagai elemen utama yang harus ditonjolkan.

Performa AI untuk mendeteksi subjek dan memburamkan latar belakangnya tergolong gesit. Fitur ini bahkan bisa diandalkan untuk merekam subjek yang tengah bergerak secara dinamis, jadi tidak hanya bisa digunakan ketika subjek dalam keadaan diam.

Video minim guncangan

Salah satu hal utama yang akan membuat video tampak keren adalah tampilan video yang halus atau minim guncangan. Selain membutuhkan keterampilan khusus dalam mengoperasikan perangkat, kalian membutuhkan alat bantu untuk mengurangi guncangan yang terjadi dalam proses pengambilan gambar. Terlebih gambar bergerak.

Berhubung OPPO sudah memiliki fitur Ultra Steady Video, kalian tentunya sudah tidak perlu khawatir lagi ketika ingin membuat video bergerak yang minim guncangan. Fitur penstabil gambar pada smartphone OPPO ini bisa kembali kalian temukan pada seri Reno4. Menariknya, tak hanya pada kamera utamanya, fitur ini juga bisa digunakan pada kamera muka. Hal ini memudahkan kalian ketika ingin membuat video vlog yang stabil dan minim guncangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @tekidreview

Beberapa fitur keren pada OPPO Reno4 di atas bisa kalian gunakan untuk membuat video dengan hasil yang menarik. Selain itu, hal yang perlu dicatat adalah perangkat memang dapat menunjang penggunanya menghasilkan konten yang menarik, namun tidak selalu harus mahal. Karena hanya dengan mengandalkan smartphone saja, kalian juga bisa membuat sebuah konten yang sangat menarik.

Editor
Share
×
tekid
back to top