Bukan hanya Nokia, Sony juga bakal punya smartphone dengan 6 kamera

Dalam bocoran terbaru, smartphone enam kamera Sony tersebut memiliki desain yang sama dengan Xperia 1 yang baru diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Bukan hanya Nokia, Sony juga bakal punya smartphone dengan 6 kamera Sony Xperia 6 kamera

Nokia saat ini merupakan vendor dengan kamera smartphone terbanyak. Melalui Nokia 9 Pureview, mereka menyematkan total enam kamera sekaligus di bagian belakang yang menjanjikan hasil foto yang sangat menakjubkan.

Tapi, sepertinya julukan kamera terbanyak ini sebentar lagi harus dibagi dengan Sony. Wccftech (19/6/2019) melaporkan, dalam sebuah bocoran terbaru, perusahaan asal Jepang tersebut sedang mempersiapkan perangkat Xperia dengan enam kamera sekaligus.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple berikan investasi baru untuk Corning

Asus, ada ratusan gim mobile dengan refresh rate di 120 fps

Razer buat casing untuk gamer pengguna iPhone 11 dan iPhone 11 Pro


Yang lebih menarik, bocoran ini juga meliputi desain dari perangkat tersebut. Salah satu pembocor ulung bernama Max J membagikan hasil render dari perangkat tersebut.

 

 

Seperti dapat dilihat, perangkat tersebut sangat mirip dengan Sony Xperia 1. Perbedaan yang terlihat adalah penambahan tiga kamera lagi, yang membuat perangkat ini memiliki total enam kamera sekaligus.

Kamera belakang ponsel Sony yang baru akan memiliki sensor yang ditumpuk dalam dua baris vertikal. Baris pertama akan memiliki sensor 20MP dengan apertur F / 2.4, sensor 48MP dengan apertur variabel F / 1.2 dan F / 2.4, dan unit 16MP dengan apertur F / 2.4.

Sedangkan untuk baris kedua akan memiliki sensor 8MP di bagian atas dengan aperture F / 2.4, diikuti oleh kamera 12MP dengan aperture F / 1.2 hingga F / 2.4, dan sensor 'Time of Flight’ sebesar 0,5MP.

Sedangkan untuk kamera selfie, tampaknya mereka akan menyematkan sensor 10MP dan kamera Time of Fly sebesar 0,3MP. Seperti biasa, besaran dari megapixel kamera tidak menentukan hasil kualitas dari foto.

Sayang, hingga saat ini masih belum ada keterangan resmi dari pihak Sony. Tidak pasti apakah bocoran ini benar atau hanya hasil editan para penggemar dari Sony.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: