Bukan hanya kehilangan Face ID, iPhone 2021 tidak akan pakai LCD

Diketahui, Apple akan mengganti semua panel LCD iPhone dengan OLED pada 2021, selain akan mengilangkan Face ID.

Bukan hanya kehilangan Face ID, iPhone 2021 tidak akan pakai LCD iPhone (Apple)

Beberapa hari lalu, Apple dikabarkan akan segera meniadakan Face ID di perangkat iPhone 2020. Hal ini dikarenakan mereka akan menyematkan kamera depan dibawah layar, yang memaksa mereka meniadakan teknologi tersebut.

Dan tampaknya, rumor tersebut semakin dikuatkan dengan sebuah boroan baru. Sebuah roadmap perangkat Apple dalam tiga tahun kedepan telah mencuat di internet.


BACA JUGA

Apple punya solusi pengisian nirkabel untuk mobil listrik

Ming-Chi Kuo : iPhone tanpa notch akan diperkenalkan pada 2020

Apple gunakan AR untuk membantu pengguna melihat lebih baik


Seperti yang dapat dilihat dari gambar diatas, iPhone pada 2020 akan menjadi iPhone terakhir yang menggunakan Face ID. Mulai 2021, iPhone tidak lagi akan menggunakan Face ID.

Selain itu, foto tersebut juga memperlihatkan bahwa mulai 2020, mereka tidak lagi akan menggunakan panel LCD lagi. Semuanya akan memiliki panel OLED.

Wccftech (12/7) melaporkan, mereka juga akan menggunakan metode Chip-on-Glass dan Chip-on-Flex untuk pemindaian sidik jari di iPhone 2019. Layar COG secara signifikan mengurangi ketebalan panel karena driver LCD disolder langsung pada pelat kaca display.

Apple akan bermigrasi dari layar COG ke panel Chip-on-Flex dan Chip-on-Plastic untuk jajaran iPhone 2020, karena perusahaan menghapus LCD dari smartphone mereka. COF kemudian akan sepenuhnya digantikan oleh Chip-on-Plastic pada tahun 2021 ketika iPhone sepenuhnya akan beralih ke pengenalan sidik jari virtual.

Bagaimana menurut kalian? Apakah Apple tanpa Face ID akan memenangkan pertarungan smartphone di masa depan?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: