sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 24 Mar 2021 14:58 WIB

BOE jadi pemasok layar OLED Samsung untuk pertama kalinya

Panel tersebut menggunakan teknologi dan bahan yang berbeda dari layar kaca pada umumnya. OLED fleksibel berbasis pada bahan substrat fleksibel.

BOE jadi pemasok layar OLED Samsung untuk pertama kalinya
Source: Jed John Ikoba / Gizmochina

Produsen panel layar terkemuka asal Tiongkok, BOE, dikabarkan telah mendapat persetujuan dari Samsung Electronics. Menurut sebuah laporan media di Korea Selatan, hal ini dikabarkan demi keperluan memasok panel layar OLED fleksibel untuk ponsel terjangkau Samsung seri Galaxy M yang akan datang.

Kemitraan antara BOE dan Samsung Electronics dapat memberikan banyak harapan bagi Samsung dan perusahaan asal Tiongkok tersebut di masa mendatang. Sebagian besar ponsel Samsung memiliki layar yang dipasok olah anak perusahaannya, Samsung Display dan diharapkan layar OLED fleksibel dari BOE akan setara dengan standar Samsung dengan biaya yang mungkin lebih rendah.

Dilansir dari Gizmochina (24/3), teknologi layar OLED fleksibel merupakan bidang minat yang berkembang di pasar dan menjanjikan banyak hal. Panel tersebut menggunakan teknologi dan bahan yang berbeda dari layar kaca pada umumnya. OLED fleksibel berbasis pada bahan substrat fleksibel (plastik) yang memungkinkannya untuk menekuk. Panel jenis ini relatif lebih ringan dan lebih tipis selain tingkat kebebasannya yang lebih tinggi untuk dibuat bengkok.

Diperkirakan bahwa seri Galaxy M dari ponsel terjangkau dengan layar fleksibel BOE akan meluncur pada paruh kedua tahun ini, dengan proses produksi dijadwalkan akan dimulai pada bulan Juli. Penyesuaian baru antara BOE dan Samsung pasti akan menarik perharian pada perusahaan ponsel lain karena mereka terus mencari cara agar dapat memangkas biaya setelah pandemi. Samsung belum membuat pernyataan resmi untuk mengkonfirmasi atau menyanggah informasi tersebut.

Share
×
tekid
back to top