sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 24 Feb 2022 09:22 WIB

Bocah ini berhasil ditantang 6 tahun tanpa media sosial

Minnesota Sivert Klefsaas berusia 12 tahun ketika menerima tantangan dari ibunya untuk tidak membuka media sosial selama 6 tahun.

Bocah ini berhasil ditantang 6 tahun tanpa media sosial

Bagi kebanyakan anak-anak di zaman ini, tampaknya sangat tidak mungkin tidak membuka media sosial selama 6 hari apalagi 6 tahun. Tapi tidak bagi Minnesota Sivert Klefsaas yang menerima tantangan dari ibunya untuk tidak membuka media sosial apapun ketika ia berusia 12 tahun.

Dilaporkan oleh CNN melalui Digital Trends (24/2), Lorna, ibu Sivert, ingin putranya menghindari aplikasi yang membuat dia ketagihan. Pada ulang tahun Sivert yang ke-12 atau tepatnya 6 tahun yang lalu, ia membuat tantangan tersebut dan menjanjikan USD1.800 (sekitar Rp25,8 juta) jika tantangan berhasil dijalankan.

Kemudian pada 19 Februari lalu, ketika SIvert berulang tahun yang ke-18, ia menerima hadiah uang tunai yang dijanjikan ibunya dan akhirnya dapat membuka media sosial yang ia hapus selama 6 tahun terakhir ini.

“Saya pikir aya akan hancur. Seiring berjalannya waktu, itu lebih merupakan hal yang membanggakan,” kata Sivert kepada CNN.

Tantangan ini tentu saja membuat Sivert memiliki pengalaman yang terbatas dengan media sosial. Sivert mengatakan teman-temannya membuat dia tetap up to date dengan setiap tren yang berkembang dan berita baru yang datang dari aplikasi. Selama menjalankan tantangan, Sivert menghabiskan lebih banyak waktu untuk belajar dan berolahraga.

Di sisi lain, Lorna mengatakan tidak menentang media sosial. Ia lebih khawatir dengan kesehatan anaknya dalam penggunaan media sosial. Sekarang, Sivert sudah bergabung dan memiliki akun Instagram.

Share
×
tekid
back to top