sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Jumat, 10 Mar 2023 16:00 WIB

Bisnis retail gunakan AI dan pengenal wajah untuk tingkatkan efektivitas

Integrasi fitur pengenal wajah dan AI (AI-powered face recognition) dari DAV dorong potensi transformasi bisnis di berbagai sektor untuk lebih efektif dan efisien.

Bisnis retail gunakan AI dan pengenal wajah untuk tingkatkan efektivitas

Perusahaan teknologi berbasis augmented reality (AR), virtual reality (VR), dan kecerdasan buatan (AI), WIR Group melalui anak usahanya DAV telah memperkenalkan fitur pengenal wajah berbasis AI. Teknologi ini hadir sebagai solusi untuk mentransformasi bisnis retail agar lebih efektif dan efisien. Fitur ini memungkinkan para pemilik bisnis untuk meningkatkan jumlah penjualan serta meningkatkan pengalaman konsumen dalam berbelanja.

“Fitur AI sejak dulu berperan vital dalam keberlangsungan bisnis. Melalui kemampuan DAV sebagai mesin IoT yang memiliki fitur face recognition, kami mengintegrasikan fungsi ini dengan teknologi AI agar dapat menjadi alat dalam mengoperasikan bisnis lebih efisien. Kemampuan ini dapat memaksimalkan pemasukan bagi para pemilik bisnis serta memberikan pengalaman yang menarik bagi konsumen untuk berbelanja,” kata Gupta Sitorus, Chief of Marketing and Sales WIR Group.

Dengan menggunakan algoritma bertenaga AI untuk menganalisis ekspresi dan reaksi wajah pelanggan, pelaku bisnis dapat memperoleh wawasan tentang preferensi dan perilaku konsumen. Informasi ini dapat digunakan untuk menyesuaikan proses pemasaran produk untuk memberikan penawaran produk yang lebih banyak.

Teknologi ini juga dapat digunakan untuk mempersonalisasikan pengalaman layanan konsumen dengan memberikan rekomendasi dan bantuan yang disesuaikan berdasarkan riwayat pembelian sebelumnya. Teknologi ini di sektor retail diharapkan bisa berkontribusi pada peningkatan pengalaman konsumen dan efisiensi operasi retail, menghilangkan batas antara belanja online dan offline.

Share
×
tekid
back to top