sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
Selasa, 22 Sep 2020 18:01 WIB

BenQ GS2: Proyektor mini tangguh, praktis, dan ramah anak

BenQ merancang proyektor GS2 agar tahan guncangan hingga ketinggian 0,5 meter. Oleh karena itu, proyektor ini cukup aman ketika tidak sengaja tersenggol anak-anak yang sedang aktif.

BenQ GS2: Proyektor mini tangguh, praktis, dan ramah anak

Jika kamu sudah memiliki anak atau keponakan, menonton sejumlah acara hiburan atau pendidikan bersama-sama akan terasa lebih menyenangkan. Selain itu, kegiatan menonton pun akan lebih memuaskan ketika menggunakan proyektor yang mampu menampilkan gambar jauh lebih besar dibandingkan dengan ponsel atau bahkan TV.

Oleh karena itu, BenQ menghadirkan proyektor yang sangat cocok digunakan untuk menonton bersama anak-anak berumur di bawah 8 tahun. Menggunakan proyektor ini, kamu dapat menikmati keseruan bersama anggota keluarga ketika menonton konten dari berbagai sumber. Proyektor ini adalah BenQ GS2. Ini adalah proyektor portabel yang sangat praktis untuk digunakan di manapun. Kamu juga dapat menonton secara nirkabel dari berbagai sumber tanpa kabel.

Desain kecil dan tangguh

BenQ GS2 berbentuk cukup minimalis dan ringan karena hanya berbobot 1,6 kg. Ada beberapa tombol pengoperasian di atas proyektor portabel ini. Tombol-tombol ini adalah navigasi 4 arah untuk mengakses menu agar lebih mudah, tombl opsi, tombol Home, dan tombol daya. Aneka tombol akses tersebut sangat mudah diakses karena dibuat saling berjauhan sehingga meminimalisir kesalahan tekan.

Hampir seluruh bodi proyektor BenQ GS2 dilapisi oleh bahan karet. Selain agar tidak licin ketika dipegang, bahan karet memungkinkan proyektor tersebut tahan terhadap guncangan. BenQ merancang proyektor GS2 agar tahan guncangan hingga ketinggian 0,5 meter. Oleh karena itu, proyektor ini cukup aman ketika tidak sengaja tersenggol anak-anak yang sedang aktif.

Tentu saja kamu tidak harus mengandalkan tombol-tombol yang ada di proyektor. Pasalnya, BenQ GS2 juga hadir dengan remote control. Remote control ini berukuran kecil sehingga tidak memakan tempat ketika dibawa di dalam tas.

Remote control BenQ GS2

Ketangguhan proyektor BenQ GS2 juga dibuktikan dengan kelengkapan sertifikasi IPX2 sehingga menjadikannya tahan terhadap cipratan air. Dengan demikian kamu dapat dengan aman menonton bersama anak-anak di luar rumah ketika malam hari.

Sudah dapat disimpulkan bahwa GS2 dapat digunakan di luar ruangan untuk seru-seruan bersama keluarga sembari menonton konten hiburan maupun pendidikan. Ini dikarenakan oleh proyektor tersebut sudah terintegrasi dengan baterai. Menggunakan baterai bawaannya, proyektor ini dapat digunakan hingga 3 jam pemakaian. Durasi ini lebih dari cukup untuk memutar berbagai konten, termasuk film.

Untuk mengisi ulang baterainya, GS2 hadir bersama dengan charger yang menggunakan sistem port magnet. BenQ merancang port dengan mekanisme magnet agar proyektor tetap aman saat baterainya diisi ulang meskipun kabelnya tidak sengaja tertarik oleh anak-anak yang melintas. Oiya, port pengisian daya pada proyektor ini terletak di bagian bawah sisi belakang.

Port isi ulang BenQ GS2 menggunakan mekanisme magnet

Seperti disebutkan sebelumnya, GS2 merupakan proyektor portabel yang mudah dibawa untuk hampir segala macam keperluan menonton, termasuk di luar ruangan. Dengan demikian, agar memudahkan kamu membawanya, paket pembelian proyektor BenQ GS2 dilengkapi dengan tas khusus demi kemudahan mobilitas.

Tas tersebut berukuran cukup besar sehingga cukup muat menampung proyektor, kabel daya, adaptor charger, dan remote control. Asyiknya lagi, terdapat sekat di dalam tas ini agar masing-masing perlengkapan proyektor tidak tercampur aduk. Tas proyektor ini juga terbuat dari bahan lembut di bagian dalamnya, dan bahan katun tebal pada lapisan luarnya. Tidak ketinggalan pula gagang di atas tas demi kemudahan saat dibawa.

Fitur & performa

Pada bagian bawah proyektor portabel ini dilengkapi dengan dudukan yang dapat bergerak sehingga memungkinkan BenQ GS2 dimiringkan hingga 15 derajat. Fungsi ini hadir agar kamu dapat mengatur arah sudut proyeksi sehingga menonton lebih optimal.

Secara umum, jika kita mengatur sudut proyeksi pada proyektor bisa mempengaruhi bentuk gambarnya. Untungnya proyektor BenQ GS2 dilengkapi dengan fitur Auto Keystone sehingga secara otomatis akan meluruskan hasil gambar yang miring. Hasil dari fitur ini sangat memuaskan, karena mampu dengan cepat dan akurat mengubah gambar yang terdistorsi menjadi lurus.

Satu lagi yang tidak kalah penting adalah bahwa BenQ GS2 dilengkapi dengan fitur Auto Focus. Ini sangat berguna jika kamu sering memindahkan proyektor untuk dinikmati. Fitur ini mampu menajamkan gambar secara otomatis dengan cepat. Oleh karena itu, yang perlu dilakukan untuk menikmati proyektor ini adalah cukup menekan tombol daya dan pengaturan proyeksi dapat dilakukan oleh proyektor secara cepat dan akurat.

Seperti proyektor lainnya, BenQ GS2 juga dilengkapi dengan berbagai port agar dapat menampilkan gambar dari beragam perangkat yang mendukung. Port-port tersebut adalah 1 HDMI, 1 USB tipe C, 1 USB tipe A, dan port jack audio 3,5mm. Demi menjaga estetika desain, seluruh port ini terletak di balik penutup bodi proyektor.

Ada beragam port di proyektor BenQ GS2

Selain konektivitas berkabel, proyektor BenQ GS2 dilengkapi pula dengan konektivitas nirkabel yang mencakup Wi-Fi dan Bluetooth. Khusus Wi-Fi, proyektor portabel ini hadir dengan dongle khusus yang hadir bersamaan dengan paket penjualannya. Cara menggunakannya cukup dimasukkan ke port khusus di sebelah port-port yang sebelumnya telah disebutkan. Setelah dongle Wi-Fi dihubungkan, kamu langsung dapat menggunakan konektivitas Wi-Fi tanpa pengaturan lebih lanjut.

Port dongle Wi-Fi yang ada di proyektor ini cukup dalam sehingga setelah dongle dimasukkan, bodinya masih dapat ditutup dengan penutup port. Dengan demikian, bodi masih terlihat rapi dan dongle masih tetap berada di tempatnya tanpa perlu untuk dilepas ketika tidak digunakan.

    Editor
    Share
    ×
    tekid
    back to top