sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
Jumat, 05 Mar 2021 11:36 WIB

Begini cara telepon lewat WhatsApp Desktop

WhatsApp baru saja meluncurkan fitur panggilan suara dan video di WhatsApp Desktop. Berikut hal-hal yang perlu kamu ketahui untuk memulai panggilan.

Begini cara telepon lewat WhatsApp Desktop
Source: WhatsApp

WhatsApp baru saja mengumumkan fitur panggilan suara dan video untuk versi desktop. Ini adalah fitur yang ditunggu-tunggu para pengguna WhatsApp Desktop, karena selain mempermudah mobilitas, pengguna juga bisa melakukan tatap muka sambil melanjutkan pekerjaan di perangkat yang sama.

Namun perlu diingat, versi desktop bukan layanan yang Anda buka melalui web (WhatsApp Web), melainkan aplikasi WhatsApp yang dipasang di desktop. Jadi, untuk menggunakan fitur ini, Anda harus pastikan sudah mengunduh WhatsApp Desktop di komputer atau laptop Anda. Kalau belum, buka link di sini, lalu pilih “Download For Windows (64-bit)”.

Untuk melakukan telepon dari WhatsApp Desktop, caranya sama seperti di aplikasi WhatsApp versi mobile. Buka ruang obrolan pengguna yang ingin ditelpon, lalu klik ikon telepon untuk panggilan suara atau ikon kamera untuk panggilan video. Ikon tersebut tersedia sejajar dengan deretan nama yang ada di pojok kanan atas. Saat panggilan suara dilakukan, akan muncul kotak panggilan dengan tampilan gelombang suara.

Cara lakukan panggilan suara di WhatsApp Desktop

Sedangkan untuk panggilan video, kotak panggilan yang muncul akan menyesuaikan tampilan penerima. Apabila yang Anda telepon menjawab melalui smartphone, maka tampilan akan berorientasi vertikal, sementara jika melalui PC atau desktop akan berorientasi landscape. Salah satu kemampuan dari panggilan video WhatsApp Desktop adalah video dapat diletakkan di mana saja di dalam layar.

Dengan kata lain, ketika Anda ingin membuka tab browser atau melakukan hal lain di layar desktop, Anda tetap bisa melihat panggilan video yang bisa diletakkan di mana saja di sisi layar.

Tampilan panggilan video di WhatsApp Desktop

Share
×
tekid
back to top