sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Sabtu, 22 Okt 2022 12:05 WIB

Ini beberapa perbedaan OPPO A77s dibanding OPPO A76

OPPO telah mengumumkan ponsel A Series terbaru, yaitu OPPO A77s. Ponsel ini memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan pendahulunya, OPPO A76.

Ini beberapa perbedaan OPPO A77s dibanding OPPO A76

Belum lama ini OPPO telah meluncurkan ponsel baru yang datang dari A Series, yaitu OPPO A77s. Ponsel ini merupakan penerus dari OPPO A76 yang memiliki beberapa peningkatan signifikan sehingga menghadirkan fitur setingkat OPPO Reno Series. Berikut adalah perbedaan antara OPPO A77s jika dibandingkan dengan OPPO A76.

Peningkatan pada OPPO A77s dimulai dari kamera. Ponsel terbaru dari ini memiliki resolusi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan pendahulunya. OPPO menyematkan sensor kamera utama beresolusi 50 MP pada OPPO A77s ketimbang beresolusi 13 MP pada kamera utama OPPO A76.

Seperti yang kita telah diketahui, resolusi yang lebih tinggi memungkinkan hasil foto yang diberikannya lebih mendetail. Ini memungkinkan tekstur subjek yang difoto memiliki tingkat ketajaman yang lebih tinggi. Resolusi yang tinggi juga menguntungkan ketika pengguna ingin mencetak foto.

Peningkatan lainnya di sisi kamera utama adalah aperture-nya, di mana kini OPPO A77s mengusung aperture f/1.8 sedangkan aperture kamera utama OPPO A76 adalah f/2.2. Dengan aperture yang lebih besar, OPPO A77s dapat menangkap lebih banyak cahaya yang menjadi kebutuhan utama untuk fotografi malam. Di sisi lain, ada fitur yang bernama Bokeh Flare Portrait sehingga OPPO A77s dapat menawarkan efek bokeh seperti layaknya kamera DSLR atau mirrorless.

Perbedaan selanjutnya berada pada desain bodinya. OPPO merancang ponsel A77s dengan material bernama Fiberglass-Leather Design. Tekstur ini mirip kulit sehingga ponsel tersebut akan terasa sangat nyaman dipegang. Desain ini hadir pada warna Sunset Orange yang terlihat sangat premium. Oleh karena itu, tawaran desain pada OPPO A77s menyajikan baik kenyamanan dan tampilan yang elegan. Selain itu, karena tidak terbuat dari plastik standar, noda sidik jari tidak akan mengotori bodi ponsel penerus OPPO A76 tersebut.

Berbicara seputar bodi, area belakangnya sekarang memiliki teknologi NFC pada OPPO A77s. Sebagai informasi, menghadirkan NFC pada OPPO A77s bisa dibilang sebuah lompatan yang cukup signifikan lantaran model terdahulunya (OPPO A76) tidak dilengkapi teknologi tersebut. Ini berarti bahwa OPPO A77s memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang uang elektronik dengan mudah atau mengecek saldo. Selain itu, NFC juga berguna untuk menghubungkan ke perangkat yang mendukung hanya dengan menempelkan ponsel seperti pairing headphone atau lainnya.

Penyimpanan internal OPPO A77s dan OPPO A76 sama-sama memiliki kapasitas 128 GB. Meski demikian, OPPO A77s memiliki teknologi penyimpanan yang lebih baik daripada pendahulunya yaitu UFS 2.2 (OPPO A76 menggunakan teknologi penyimpanan UFS 2.1). Artinya, OPPO A77s memiliki performa lebih cepat ketika membaca atau menulis data.

Masih membahas memori, OPPO juga telah meningkatkan RAM ponsel OPPO A77s yang sekarang menjadi 8 GB alih-alih hanya 6 GB pada OPPO A76. Seperti yang telah diketahui, RAM yang lebih besar memungkinkan ponsel memberikan pengalaman pakai yang lebih mulus. Selain itu, OPPO A77s memiliki RAM Expansion yang membuatnya dapat meningkatkan RAM tambahan hingga 8 GB. Oleh karenanya, total kapasitas RAM pada OPPO A77s menjadi 16 GB.

Peningkatan lainnya untuk ponsel terbaru tersebut adalah sistem operasi yang digunakannya. OPPO A77s memiliki sistem operasi Android 12 dengan antarmuka pengguna ColorOS 12.1. Di sisi lain, OPPO A76 masih mengusung sistem operasi Android 11 dengan antarmuka pengguna ColorOS 11.1. Sistem operasi Android 12 dengan ColorOS 12.1 pada OPPO A77s dapat menjadikan perangkat menawarkan kenyamanan dan efisiensi.

Jika kamu adalah salah satu orang yang gemar menonton film dan bermain gim di ponsel, OPPO A77s akan menyajikan suara yang lebih imersif. Pasalnya, kini ponsel tersebut hadir dengan speaker stereo yang OPPO sebut sebagai Dual Ultra Linear Stereo Speaker. Ini adalah sebuah peningkatan yang layak jika dibandingkan OPPO A76 yang hanya menampilkan satu speaker.

Speaker stereo ganda pada OPPO A77s terletak pada bagian bawah dan atas ponsel. Tidak ketinggalan pula fitur volume yang ditingkatkan sehingga detail yang terdengar dari speaker ponsel ini terdengar jelas.

Itulah perbedaan antara OPPO A77s dan A76. Intinya, OPPO A77s menampilkan fitur-fitur kelas atas seperti yang ditawarkan pada OPPO Reno Series. Dengan demikian, bisa dibilang OPPO A77s kelas menengah tetapi memiliki nuansa premium agar pengguna lebih merasa puas. Harga dari OPPO A77s adalah Rp3.499.000, sedangkan harga dari OPPO A76 adalah Rp3.399.000. dengan perbedaan harga yang sedikit, tetapi OPPO A77s menawarkan peningkatan fitur yang sangat banyak.

Editor
Share
×
tekid
back to top