sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Rabu, 17 Mei 2023 14:15 WIB

Balas komentar di Instagram bisa pakai GIF

Pengguna akan memiliki opsi GIF saat akan mengomentari suatu postingan di Instagram dan mencarinya di Giphy.

Balas komentar di Instagram bisa pakai GIF

Dalam percakapan di Instagram Channels hari ini, kepala platform, Adam Mosseri, mengonfirmasi kepada Mark Zuckerberg bahwa mereka akan meluncurkan kemampuan untuk membalas postingan di Instagram menggunakan GIF di komentar.

"Ini adalah sedikit fitur 'akhirnya', tapi kami meluncurkan GIF di kolom komentar hari ini," kata Mosseri kepada bosnya.

Mosseri mengatakan, pengguna akan memiliki opsi GIF saat akan mengomentari suatu postingan di Instagram. Sama seperti di Facebook, GIF juga dapat dicari melalui Giphy (yang telah diperintahkan Meta untuk dijual oleh Otoritas Persaingan dan Pasar Inggris).

Hadirnya kemampuan berkomentar menggunakan GIF akan mengubah utas komentar berubah menjadi daftar panjang GIF dan meme. Namun, belum diketahui akan seperti apa tampilan kolom komentar Instagram nantinya jika fitur ini sudah diluncurkan.

Bagi yang belum tahu, Instagram Channels adalah fitur yang diluncurkan awal tahun ini, yang sangat mirip dengan fitur Channels dari Telegram. Fitur terbatas pada aplikasi Instagram seluler, dengan saluran yang hanya dapat diakses oleh pengikut (follower).

Ini bukan satu-satunya fitur yang diumumkan Mosseri selama obrolan di Channels-nya. Dia juga mengonfirmasi Reels akan mendapatkan fitur lirik, melalui peningkatkan stiker teks otomatis yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2021. Ini memungkinkan video Reels menyinkronkan teks dan audio dengan lebih akurat.

Share
×
tekid
back to top