sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
Jumat, 16 Jul 2021 09:43 WIB

Bakal ada pria hamil di Emoji 14.0

Daftar rancangan emoji untuk melengkapi Emoji 14.0 baru-baru ini telah diumumkan. Dalam daftar rancangan Emoji 14.0, menunjukkan beberapa emoji dengan mengusung semangat perluasan ras dan inklusivitas gender yang berkelanjutan.

Bakal ada pria hamil di Emoji 14.0
Credit: Emojipedia

Daftar rancangan emoji baru untuk generasi berikutnya telah diumumkan baru-baru ini. Pengumuman ini dilakukan sebagai persiapan menjelang perayaan Hari Emoji Sedunia pada 17 Juli. Dalam daftar rancangan itu, terlihat terdapat beberapa emoji baru yang menarik, seperti dua jari tangan (jempol dan telunjuk) menyilang berbentuk hati, dimana biasa digunakan orang untuk merayu. Selain itu, daftar rancangan itu juga mencakup emoji baru antara lain, wajah tersenyum yang meleleh, kondisi baterai lemah, bola disko, serta jari telunjuk yang menunjuk.

Tapi daftar rancangan ini belum merupakan versi final dari Emoji 14.0. Rilis Emoji 14.0 mengalami penundaan rilis tahun ini karena pandemi, selain itu pengiriman proposal rancangan emoji sempat mengalami penundaan hingga April. Daftar rancangan yang telah diumumkan ini juga tidak akan dirilis oleh Unicode Consortium hingga September mendatang.

Meski baru September nanti Emoji 14.0 dirilis, secara umum sebagian besar emoji yang ditampilkan dalam daftar rancangan itu berhasil lolos. Kemudian untuk versi final Emoji 14.0, baru akan diluncurkan ke berbagai perangkat dan platform mulai akhir 2021 hingga 2022. Perangkat Google Pixel yang akan mendapat pertama kali dukungan Emoji 14.0 pada Oktober hingga Desember tahun ini. Kemudian untuk Apple, Samsung, Twitter, dan Facebook akan menyusul pada tahun depan.

Dalam daftar rancangan Emoji 14.0, menunjukkan beberapa emoji dengan mengusung semangat perluasan ras dan inklusivitas gender yang berkelanjutan. Ini seperti, emoji jabat tangan antar warna kulit yang beragam. Kemudian, ada emoji yang menunjukkan seseorang dengan mahkota sebagai emoji pangeran dan putri dalam berbagai warna kulit. Selain itu, terdapat emoji yang menunujukkan pria hamil dan wanita hamil.

Tak kalah menarik dari jajaran emoji di atas, terdapat juga emoji tengkorak hasil Sinar X-ray yang mungkin bisa digunakan untuk mengekspresikan hal menakutkan. Dilansir dari The Verge (16/7), pihaknya juga berkontribusi untuk membuat emoji yang masuk dalam daftar rancangan, salah satunya adalah emoji wajah yang sedang melakukan gerakan hormat. Emoji-emoji yang ada dalam daftar rancangan tersebut terlihat sangat menarik karena pengguna bisa semakin leluasa mengekspresikan sesuatu dalam percakapan melalui simbol yang beragam.

Tag
Share
×
img
×
tekid
back to top