sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 30 Des 2021 12:51 WIB

Awas bahaya sinar biru, jaga mata dengan fitur ini

Layar adalah bagian dari ponsel yang berfungsi sebagai penghubung langsung antara ponsel dengan penggunanya.

Awas bahaya sinar biru, jaga mata dengan fitur ini
Source: Pixabay

Kita semua pasti tahu jika hubungan manusia dengan perangkat pintar atau ponsel memang semakin tidak bisa dipisahkan. Pasalnya, dewasa ini ponsel bisa dikatakan mampu memenuhi kebutuhan digital pengguna saat ini. Hal yang dimaksud adalah mendapatkan informasi dari internet, berkomunikasi, melakukan transaksi keuangan, menikmati konten hiburan, dan masih banyak lagi.

Layar adalah bagian dari ponsel yang berfungsi sebagai penghubung langsung antara ponsel dengan penggunanya. Namun, menggunakan ponsel untuk beraktivitas seharian memiliki dampak yang kurang baik bagi anggota tubuh, khususnya mata. Ini biasanya sering terjadi ketika pengguna menatap layar ponsel cukup lama dan terkena paparan cahaya biru yang terlalu banyak.

Meski demikian ponsel OPPO A95 memikirkan cara untuk mengurangi gangguan tersebut. Ponsel ini dilengkapi fitur bernama All-day Eye Care. Fitur ini menggunakan kecanggihan kecerdasan buatan yang secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar dengan cahaya di sekitar kamu. Oleh karena itu, kamu bisa menonton, menjelajahi media sosial, hingga melakukan obrolan di aplikasi perpesanan tanpa khawatir mata akan cepat lelah.

All-day Eye Care terdiri dari AI Smart Backlight dan DC Dimming. Hal ini memungkinkan pengalaman visual lebih sehat dan nyaman meski dilihat sepanjang hari. 

Dalam hal performa layar, OPPO A95 dilengkapi dengan panel teknologi AMOLED 6,43 inci. seperti yang kita ketahui, panel layar tersebut akan menghadirkan warna lebih cerah serta hitam yang lebih pekat jika dibandingkan dengan layar LCD. Warna hitam yang lebih pekat juga akan menurunkan ketegangan pada mata saat menonton, ditambah dengan pengurangan paparan sinar biru yang dapat berimbas pada kesehatan mata juga.

OPPO A95 merupakan perangkat menengah yang membawa kualitas tertinggi pada perangkat lini seri A. Perangkat ini menghadirkan sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan akan cipratan air normal. Jadi perangkat ini sangat aman jika terkena gerimis air hujan atau tumpahan air yang tidak disengaja, seperti tumpahan air mineral ketika sedang makan.

Dari segi spesifikasi, OPPO A95 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 662 sehingga menghadirkan pengalaman pengguna yang lancar dan efisien setiap saat. Apalagi dikombinasikan dengan System Booster, rangkaian optimasi tingkat sistem yang memastikan ponsel dapat berjalan semakin mulus. OPPO A95 hadir dengan konfigurasi RAM 8GB+128GB ROM, dilengkapi teknologi RAM Expansion yang memungkinkan untuk mengubah penyimpanan ROM menjadi virtual RAM jika dibutuhkan.

Perangkat ini dibanderol pada harga Rp3.9 jutaan dan bisa didapatkan pada OPPO Official Store dan ecommerce populer. Kalau ada teman atau kerabat yang suka nonton selagi mengisi waktu luang, OPPO A95 bnisa menjadi kado pilihan untuk mereka.

Editor
Share
×
tekid
back to top