sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
Minggu, 05 Apr 2020 15:10 WIB

ASUS luncurkan ROG Zephyrus Duo 15, laptop gaming dengan 2 layar

ASUS ROG Zephyrus Duo 15 memiliki dua layar seperti di ZenBook Pro Duo, namun tetap memiliki performa seperti laptop gaming kelas atas.

ASUS luncurkan ROG Zephyrus Duo 15, laptop gaming dengan 2 layar

Tahun lalu, ASUS baru saja memperkenalkan jajaran laptop dengan dua layar pertama mereka bernama ZenBook Pro Duo. Laptop tersebut memiliki dua buah layar untuk meningkatkan produktivitas serta efisiensi para penggunanya.

Baru-baru ini, mereka memperkenalkan versi pembaruan dari laptop tersebut. Namun, mereka tidak memasukkan laptop tersebut ke kategori laptop premium, melainkan masuk ke jajaran lini gaming ROG Zephyrus Duo 15.

Laptop ini menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER dengan refresh rate 300Hz di model dengan layar 1080p. Wccftech (5/4/2020) juga melaporkan bahwa mereka menawarkan layar dengan resolusi 4K.

Untuk prosesor, perusahaan asal Taiwan tersebut menyematkan prosesor Intel Core i9-10980HK yang memiliki 8 core. RAM yang digunakan memiliki kecepatan 3200MHz dan kapasitas maksimum hingga 48 GB.

Penyimpanannya menggunakan dua SSD NVM Express PCIe x4 yang gesit berjalan di RAID 0 untuk menyediakan banyak penyimpanan berkecepatan tinggi. Pengguna juga dapat menyematkan penyimpanan hingga 2TB.

Layar utama dari ROG Zephyrus Duo 15 juga akan memiliki teknologi G-Sync untuk versi 1080p. Sedangkan untuk panel 4K dengan akan memiliki cakupan Adobe RGB 100 persen, yang cocok bagi para konten kreator.

Sedangkan monitor kedua memiliki resolusi 3840 x 1100 dengan panel 4K. Layarnya berukuran 14,1 inci besar dengan kecepatan refresh 60Hz. Fitur lain yang membuat lebih ramah pengguna adalah layar ini dapat angkat hingga memiliki kemiringan hingga 13 derajat untuk membuat sudut tampilan lebih baik.

ROG Zephyrus Duo 15 dijadwalkan akan dirilis pada Mei 2020. Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui berapa harga yang akan ditawarkan oleh ASUS. Namun, dengan spesifikasi ini, harganya mungkin tak akan murah.

Share
back to top