Asus punya Zephyrus G GA502, seri Zephyrus termurah saat ini

Berharga Rp20 juta-an, Zephyrus G GA502 akan menggunakan prosesor AMD Ryzen mobile 7 seri 3000 dan menggunakan GPU GTX 1660 Ti Max-Q.

Asus punya Zephyrus G GA502, seri Zephyrus termurah saat ini Zephyrus G GA502

Jajaran laptop gaming Zephyrus milik Asus saat ini menjadi lini laptop gaming yang paling menawan di antara laptop gaming lain. Selain bertenaga, laptop ini merupakan salah satu laptop gaming paling tipis di pasaran.

Kendati begitu, harus diakui harga dari seri ini bisa dibilang cukup mahal. Nah, bagi Anda yang menunggu seri murah dari Zephyrus, Anda bisa berbahagia. Hal ini dikarenakan Asus baru saja meluncurkan Zephyrus G GA502, yang merupakan seri termurah di lini Zephyrus.


BACA JUGA

Dua dekade di Indonesia, Acer manjakan konten kreator Indonesia

Lebih baik gunakan PIN untuk sistem keamanan perangkat Windows

Lenovo rajai pasar PC global di Q2 2019


Untuk menekan biaya, mereka memilih menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 3750H. Prosesor ini memiliki total 4 inti dengan 8 threads. Ya, prosesor ini pun bisa bersaing dengan prosesor mobile milik Intel, yakni Core i7 series.

Prosesor ini pun sudah dibekali prosesor milik AMD, yakni Vega 10. Meski memiliki kemampuan yang cukup mumpuni, Asus memilih untuk menggunakan GPU tambahan, yakni Nvidia GTX 1660 Ti Max-Q. Mungkin, keputusan mereka menggunakan GPU discrete untuk mendapatkan performa yang lebih tinggi.

Sayangnya, RAM yang ada di Zephyrus G GA502 hanya sebesar 8GB DDR4. Tapi, para pengguna akan dapat melakukan ekspansi RAM karena Asus mengosongkan satu slot lagi untuk ekspansi.

Layarnya pun bisa dibilang cukup mumpuni. Asus membekali Zephyrus G GA502 dengan layar sebesar 15,6 inci dengan resolusi FHD. Tipe layar yang digunakan adalah IPS, dengan kemampuan FreeSync dan refresh rate 120Hz.

Pengguna juga akan mendapatkan performa penyimpanan yang sangat cepat. Hal ini dikarenakan Zephyrus G GA502 menggunakan SSD berukuran 512GB. Penggunaan SSD akan mempercepat proses booting dan waktu loading screen saat bermain gim.

Untuk sistem pendinginan, Asus menggunakan teknologi yang sama, seperti pada Zephyrus S. Asus menjamin prosesor dari laptop ini akan tetap dingin, senyap dan bersih dari debu yang dapat menurunkan performa.

“Selain dapat bermain gim dengan baik, Zephyrus G GA502 juga dapat digunakan untuk bekerja dalam waktu yang cukup lama. Saat digunakan untuk browsing, laptop ini akan dapat bertahan selama 7 jam dalam pengetesan yang kami lakukan,” kata kata Country Manager Asus Indonesia Jimmy Lin.

Sedangkan Consumer Lead AMD Asia Pacific & Japan, Paige shi mengatakan bahwa mereka sangat antusias bekerja sama dengan Asus untuk menghadirkan laptop gaming bertenaga dan murah untuk masyarakat Indonesia.

“Selama 11 tahun bersama Asus, kami selalu membawa prosesor mobile terbaik kami ke pengguna. Dan pada 2019 ini, kami ingin kembali berkompetisi dan mengambil pangsa pasar yang lebih besar dari kompetitor,” kata Paige.

Hal inilah yang kemudian membuat Zephyrus G GA502 hadir di Indonesia. Lalu untuk meminang laptop Zephyrus G GA502 ini, Anda hanya harus merogoh kocek Rp20,299 juta saja. Tertarik untuk membelinya?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: