sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Selasa, 30 Mei 2023 09:03 WIB

ARM umumkan GPU Immortalis G720 dengan teknologi DVS, tingkatkan performa gaming

Berkat Immortalis G720, perangkat mobile sekarang dapat menghadirkan pengalaman gaming yang benar-benar imersif dan berkualitas tinggi.

ARM umumkan GPU Immortalis G720 dengan teknologi DVS, tingkatkan performa gaming

ARM telah mengumumkan solusi komputasi yang sangat dinanti-nantikan untuk tahun 2023. Jajaran terbaru mencakup rangkaian CPU mutakhir, seperti Cortex-X4, A720, dan A520, serta GPU generasi kelima, termasuk Immortalis G720, Mali G720, dan Mali G620. GPU ini telah mengalami peningkatan dan pengoptimalan yang signifikan, dengan Immortalis G720 menonjol sebagai rilis GPU ARM yang paling mengesankan hingga saat ini, dengan peningkatan kinerja dan efisiensi yang luar biasa.

Dilansir dari Gizmochina (30/5), fitur utama dari Immortalis G720 terletak pada teknologi revolusioner Deferred Vertex Shader (DVS). Metodologi terobosan ini mengatasi masalah akses memori dan konsumsi bandwidth, menghasilkan penghematan daya dan peningkatan frame rate yang signifikan. Pakar ARM memperkirakan bahwa sekitar sepertiga dari daya yang dikonsumsi selama bermain game berkinerja tinggi dikaitkan dengan akses memori.

Namun, dengan penerapan DVS, penggunaan bandwidth dapat dikurangi hingga 40%. Kemajuan ini menghasilkan manfaat yang luar biasa dibandingkan dengan pendahulunya, Immortalis G715. Immortalis G720 memberikan peningkatan kinerja per watt yang mengesankan sebesar 15%, persentase peningkatan yang sama dalam kinerja puncak, dan peningkatan rata-rata 15% dalam frekuensi gambar. Pengukuran ARM menunjukkan peningkatan 20% yang luar biasa dalam kinerja dunia nyata, sebagian besar disebabkan oleh penghematan bandwidth yang dicapai melalui pemanfaatan DVS.

Berkat Immortalis G720, perangkat mobile sekarang dapat menghadirkan pengalaman gaming yang benar-benar imersif dan berkualitas tinggi, menyaingi efek khusus level PC. Pencahayaan dinamis real-time, lampu sorot, kedalaman bidang, dan screen space ambient kini dapat ditampilkan, mengubah game mobile menjadi pengalaman yang sangat hidup dan menawan.

Selain teknologi DVS, Immortalis G720 menawarkan beberapa fitur luar biasa lainnya. Ini termasuk dukungan untuk ray tracing tingkat perangkat keras, variable rate shading, dan 2 modul MSAA, memastikan kemampuan beradaptasi yang mulus untuk beragam skenario game dan menghadirkan realisme yang ditingkatkan, gameplay yang lebih mulus, dan masa pakai baterai yang lebih lama. Immortalis G720 dapat dikonfigurasi hingga 16 core, sedangkan Mali G720 menawarkan rentang 6 hingga 9 core (dengan atau tanpa ray tracing.

Share
×
tekid
back to top