sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Kamis, 30 Mar 2023 14:11 WIB

Apple WWDC 2023 digelar 5 Juni, diperkirakan ungkap Reality Pro, iOS 17, dan sebagainya

Apple sudah menentukan tanggal untuk acara tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2023. Akan ada sejumlah inovasi baru.

Apple WWDC 2023 digelar 5 Juni, diperkirakan ungkap Reality Pro, iOS 17, dan sebagainya

Apple telah menetapkan tanggal untuk WWDC 2023. Konferensi pengembang perusahaan ini akan berlangsung antara 5 Juni dan 9 Juni. Ajang ini masih dalam format online meskipun pandemi telah memudar. Meski demikian, akan ada "pengalaman khusus" di Apple Park pada tanggal 5 untuk pengembang dan siswa. Apple tidak banyak mengungkapkan secara detail tentang apa yang diharapkan, tetapi ini mungkin salah satu acara terpenting Apple dalam beberapa tahun terakhir.

Telah beredar rumor bahwa Apple akhirnya akan meluncurkan headset Mixed Reality (XR) di WWDC 2023. Perangkat tersebut, yang berpotensi disebut Reality Pro atau Reality One, diyakini sebagai perangkat standalone dengan chip M2, layar 4K ganda, input body tracking dan kontroler mutakhir —pengguna akan dapat menggunakan gerakan tangan, dan perintah Siri.

Meskipun perangkat Mixed Reality itu mungkin ditujukan untuk pengembang dan profesional (dengan kemungkinan label harga $3.000 (Rp45 juta), itu dapat mencakup fitur kesehatan, avatar seluruh tubuh dalam panggilan FaceTime, dan versi wearable dari banyak pengalaman iPhone dan iPad. Perangkat itu mungkin baru akan dikirimkan pada akhir tahun.

Dilansir dari Engadget (30/3), pengumuman lain di WWDC 2023 mungkin lebih bersifat reguler. Hampir dipastikan kita akan melihat preview iOS 17, macOS 14, dan watchOS 10, di antara update platform lainnya. Mungkin ada update layanan juga.

Meskipun kemungkinan tidak akan menampilkan tawaran produk baru untuk jajaran perangkat keras Apple yang ada, ada pula kabar pengenalan untuk beberapa Mac berbasis M3 pertama. Perusahaan telah mengungkap MacBook Air M2 pada konferensi tahun lalu. Jika memiliki riwayat yang sama, maka kita akan melihat versi beta dari update sistem operasi segera setelah WWDC. Versi yang sudah selesai akan tiba di musim gugur.

Share
×
tekid
back to top