Apple Watch Studio mungkinkan Anda sesuaikan desain smartwatch

Apple Watch Studio hadir untuk memungkinkan Anda menyesuaikan casing dan strap dari Apple Watch Series 5.

Apple Watch Studio mungkinkan Anda sesuaikan desain smartwatch Source: MSI Net

Bertepatan dengan pengumuman Apple Watch Series 5 terbarunya, Apple juga turut memperkenalkan Apple Watch Studio. Dilansir dari The Verge (10/9), ini menjadi cara untuk mencampur dan mencocokkan casing Watch dan strap Watch saat memesan jam tangan pintar terbaru Apple. Diklaim layanan ini akan tersedia di toko ritel Apple dalam waktu mendatang. 

Tentunya ini cukup berbeda dari sebelumnya, di mana Apple hanya membolehkan Anda menyesuaikan Watch dengan memilih dari set casing dan strap yang telah dihadirkan Apple dan membeli strap lainnya untuk ditambahkan. Meski Apple menawarkan banyak kombinasi casing atau strap yang berbeda, namun Anda harus membelinya secara terpisah untuk mendapatkan desain Watch sesuai yang diinginkan. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple larang aplikasi terkait vape nampang di App Store

Pembaruan iOS 13.3 tingkatkan keamanan

Kenapa Apple Watch jadi smartwatch terbaik?


Bukan hanya itu, Apple Watch Studio juga membuat Anda mendapatkan gambaran terlebih dahulu terkait bagaimana kombinasi custom yang sesuai dengan keinginan. Untuk menggunakannya Anda hanya perlu memilih jenis casing dan strap yang diinginkan. Setelah membuat pilihan, Anda bisa mengklik "Saya selesai" di layar. 

Kemudian Anda bisa memilih model yang diinginkan seperti memiliki konektivitas seluler atau tidak, dan Anda bisa melakukan check out. Namun bila Anda tidak ingin menggunakan Apple Watch Studio, maka Anda masih dapat membeli set casing dan strap yang telah disesuaikan oleh Apple. 

Sayangnya Apple Watch Studio ini hanya tersedia untuk menyesuaikan Apple Watch Series 5. Jadi Anda tidak akan dapat menggunakannya untuk seri Apple Watch sebelumnya. Perusahaan juga mengklaim fitur ini tidak akan tersedia di semua negara, namun belum ditentukan negara mana yang akan dihadirkan Apple Watch Studio tersebut. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: