sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
Rabu, 10 Feb 2021 12:54 WIB

Apple tawarkan penggantian gratis baterai MacBook Pro

Program baru Apple memungkinkan pengguna MacBook Pro 2015 hingga 2017 mengganti baterainya apabila bermasalah secara gratis.

Apple tawarkan penggantian gratis baterai MacBook Pro

Apple baru saja meluncurkan program penggantian baterai gratis untuk perangkat MacBook keluaran 2015 dan 2017. Program ini merupakan jawaban dari keluhan para pengguna selama ini yang mendapati baterai MacBook mereka tidak dapat diisi daya lebih dari 1%. Melalui postingan di situs resmi, perusahaan mengonfirmasi sejumlah pelanggan MacBook Pro mengalami masalah dengan baterai.

“Apple mendapati bahwa, baterai unit MacBook Pro 15 inci versi lama dalam jumlah terbatas dapat mengalami panas berlebih dan menimbulkan risiko kebakaran. Unit yang terpengaruh paling banyak dijual antara September 2015 dan Februari 2017 serta kelayakannya ditentukan oleh nomor seri produk,” kata Apple melalui unggahan situsnya.

Bagi perangkat dengan status baterai “servis disarankan,” maka dapat memenuhi syarat untuk penggantian baterai secara gratis. Namun, jika status baterai menyatakan “normal,” berarti baterai tidak bermasalah.

Perangkat dengan baterai normal disarankan untuk meng-update ke macOS Big Sur 11.2.1 yang baru diluncurkan. Sistem operasi tersebut diklaim akan menyelesaikan masalah pengisian daya. Atau opsi lainnya, pembaruan ke macOS Catalina 10.15.7.

Di samping itu, Apple mengatakan akan memeriksa perangkat terlebih dahulu untuk mengonfirmasi bahwa perangkat tersebut memenuhi persyaratan untuk layanan.

“MacBook Pro Anda akan diperiksa sebelum diservis untuk memastikan apakah memenuhi syarat untuk program ini. Servis mungkin memerlukan waktu 3-5 hari,” tulis Apple.

Cara mengetahui status baterai

Di macOS Big Sur, langkah pertama yang diperlukan adalah membuka menu Apple dengan mengklik ikon Apple di kiri atas layar. Setelah itu, pilih System Preferences dan klik Battery. Setelah halaman baterai terbuka di bilah sisi, klik Battery Health atau Kesehatan Baterai.

Namun, jika perangkat Anda menggunakan macOS Catalina atau versi yang lebih lama, tekan tombol Option dan klik ikon baterai di bar menu. Lalu status baterai akan tampil.

Untuk informasi lebih lanjut terkait program penggantian baterai gratis, Anda dapat mencari tahu di situs resmi Apple atau klik di sini.

Share
×
tekid
back to top