sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Senin, 16 Des 2019 13:53 WIB

Apple tawarkan harga fantastis untuk upgrade Mac Pro

Apple menjual RAM ECC DDR4 64GB milik Micron seharga Rp16 juta, sedangkan harga aslinya hanya Rp4,2 juta.

Apple tawarkan harga fantastis untuk upgrade Mac Pro

Apple Mac Pro saat ini sudah mulai dapat dibeli oleh para penggemarnya. Mereka dapat membeli komputer high end tersebut mulai dari USD5,999 atau sekitar Rp84 juta, tanpa monitor.

Sebenarnya, bagi para penggemar teknologi, kabar bahwa Apple menawarkan harga yang tak masuk akal terhadap produk mereka bukan hal yang baru. Namun, kali ini ada sebuah kabar yang kurang mengenakkan menerpa Apple terhadap Mac Pro terbaru mereka.

Menurut Quinn Nelson yang merupakan YouTuber dengan nama Snazzy Labs, Apple tidak memberikan komponen yang sepadan terhadap harga yang mereka tawarkan. Dia mengatakan, salah satu hal yang paling tak adil adalah pilihan RAM yang diterima oleh pelanggan.

Dia mengatakan, saat dia mencari komponen RAM pengganti atau untuk upgrade, perusahaan asal Cupertino tersebut memilih menggunakan RAM milik Micron. Hal ini tidak mengejutkan, namun yang mengejutkan adalah RAM yang dipilih Apple adalah tipe RAM CAS CL22, yang merupakan RAM termurah dalam jajaran RAM ECC DDR4 Micron.

Quinn juga mengatakan, pada saat mengecek seberapa mahal Apple menjual RAM tersebut, mereka menawarkan kit 64GB (2 x 32GB) memiliki harga USD1200 atau Rp16,8 juta. Sedangkan harga yang ditawarkan Micron hanya USD300 atau Rp4,2 juta, seperti dilaporkan Wccftech (16/12/2019).

 

 

Namun, seperti biasa, Apple akan berdalih bahwa para pelanggan akan membayar biaya lain untuk pemasangan upgrade RAM tersebut. Selain itu, tidak diketahui juga apakah pengguna akan mendapatkan RAM original mereka atau tidak pada saat melakukan upgrade.

Share
×
tekid
back to top