sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 02 Feb 2021 13:37 WIB

Apple pesan komponen dari MediaTek untuk headphone Beats

Meskipun Apple menghentikan penyertaan earphone di dalam paket iPhone, perusahaan ini terus memperluas penawaran produknya dan jajaran headphone Beats mereka.

Apple pesan komponen dari MediaTek untuk headphone Beats
Ilustrasi: Sound On via Pexels.

Produsen chipset asal Taiwan, MediaTek, baru saja menerima pesanan dari Apple untuk headphone Beats. Sebagai informasi, Apple adalah perusahaan induk dari Beats dan pabrik headphone-nya. Menurut sumber yang akrab dengan persoalan tersebut, MediaTek dipilih oleh Beats untuk menghasilkan beberapa komponen penting untuk headphone mereka.

Ini adalah kali pertama MediaTek melakukan kolaborasi pasokan semacam ini dengan Apple sebagai pemasok tunggal beberapa komponen untuk Apple. Saat ini, belum jelas komponen spesifik apa yang akan disipai oleh pabrikan chipset tersebut.

Dilansir dari Gizmochina (2/2), diperkirakan pesanan pertama dari Apple akan dikirim paling cepat pada bulan Februari 2021. Meskipun Apple menghentikan penyertaan earphone di dalam paket iPhone, perusahaan ini terus memperluas penawaran produknya dan jajaran headphone Beats mereka.

Perkiraan awal menunjukkan bahwa hampir 200 juta iphone akan dijual tahun ini, artinya memiliki angka yang sama untuk headphone Beats bermerek Apple, di samping segmen pasar lain yang menuntut produk itu. Implikasi dalam pengeluaran penjualan yang sangat besar ini dari perspektif MediaTek adalah bahwa hal itu akan memperluas prospek bisnisnya di perusahaan yang sedang naik daun.

MediaTek adalah perusahaan semikonduktor Taiwan yang memproduksi chip untuk komunikasi nirkabel, Smart TV, ponsel dan tablet, sistem navigasi, dan lain-lain. Perusahaan tersebut mengklaim pangsa pasar 14% dari penjualan ponsel di seluruh dunia pada 2017. Ini menghasilkan sekitar 1,5 miliar perangkat pada tahun 2018.

Apple adalah salah satu pemimpin global dalam produksi dan penjualan ponsel, tablet, serta PC. Produk andalannya, iPhone dan iPad telah menikmati banyak dukungan dalam beberapa tahun terakhir. Jajaran perangkat wearable dan Apple AirPods mereka adalah beberapa area lain yang memiliki performa penjualan yang kuat.

Share
×
tekid
back to top