sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 21 Sep 2022 13:50 WIB

Banyak keluhan, Apple akan perbaiki ikon persentase baterai pada update iOS 16

Indikator persentase baterai ini akan ditingkatkan menjadi lebih dinamis melalui update iOS 16.1 yang akan datang.

Banyak keluhan, Apple akan perbaiki ikon persentase baterai pada update iOS 16

Apple telah membagikan update iOS 16.1 versi beta kedua untuk kalangan Apple Developer. Melalui catatan beberapa pengembang Apple, ada sejumlah perbaikan fitur yang hadir pada pembaruan iOS 16.1 yang akan datang. Salah satunya yaitu fitur indikator persentase baterai untuk perangkat iPhone. 

Fitur indikator persentase baterai ini dilaporkan bakal ditingkatkan di beberapa bagian pada iOS 16.1 versi beta kedua. Nantinya, indikator baterai ini akan mengikuti jumlah persentase baterai yang tersedia di perangkat. 

Dengan kata lain, ikon ini tidak hanya akan berubah menjadi merah ketika baterai iPhone turun di bawah 20 persen. Namun, garis putih yang ada di dalam ikon baterai ini juga akan terlihat berkurang sesuai dengan jumlah persentase baterai. 

Lebih lanjut, indikator baterai juga akan muncul sebentar saat iPhone disambungkan ke pengisi daya. Menurut Engadget (21/9), pembaruan iOS 16.1 yang akan datang itu akan menghadirkan kembali fitur indikator baterai yang serupa dengan sistem operasi iOS 15. Untuk perangkat iPhone 14 Pro, tampilan ini akan muncul di Dynamic Island

Tampilan ini akan muncul pada bagian Lock Screen ketika pengguna iPhone sedang melakukan charging di sistem operasi iOS 16.1 yang akan datang. Pada tampilan tersebut, akan ada tulisan jumlah persentase baterai yang disambung dengan tulisan ‘charged’ di sebelah atas informasi jam. 

Di samping itu, Apple juga akan memberikan ukuran font yang lebih besar untuk indikator baterai tersebut. Engadget menyebut, ini merupakan perubahan kecil yang dapat meningkatkan kegunaan dari fitur tersebut. 

Meski begitu, hingga saat ini masih belum ada informasi terkait kapan sistem operasi iOS 16 versi selanjutnya akan dirilis. Apple juga belum memberikan detail mengenai pembaruan sistem operasi mereka. Namun, kemungkinan perusahaan bakal membagikan update ini pada Oktober mendatang bersamaan dengan rilisnya sistem operasi iPadOS 16. 
 

Share
×
tekid
back to top