Apple pangkas produksi trio iPhone 2018

Tak tanggung-tanggung, raksasa teknologi itu memangkas produksi untuk ketiga model iPhone terbaru yang dirilis September lalu.

Apple pangkas produksi trio iPhone 2018 (Foto: The Verge)

Apple dilaporkan memangkas pesanan produksi dalam beberapa minggu terakhir. Tak tanggung-tanggung, raksasa teknologi itu memangkas produksi untuk ketiga model iPhone terbaru yang dirilis September lalu. Klaim ini dilaporkan oleh Wall Street Journal yang mengutip seorang sumber.

Dilansir Reuters, permintaan iPhone baru yang lebih rendah dari perkiraan menjadi salah satu dalangnya. Keputusan Apple untuk menghadirkan lebih banyak model, juga disebut menjadi kendala perusahaan untuk mengantisipasi jumlah komponen yang dibutuhkan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Analis perkirakan iPhone SE 2 akan dibanderol USD399 (Rp5,6 jutaan)

Modem 5G Apple akan hadir pada 2022

Apple bakal hadirkan beragam emoji terbaru


Belum lama ini Apple juga mengejutkan investor karena perkiraan penjualan yang lebih rendah untukĀ Natal mendatang. Hal tersebut mendorong pemasok untuk mengeluarkan peringatan kepada Apple, sehingga menunjukkan kelemahan penjualan iPhone generasi baru.

Prediksi penjualan iPhone itu memang menjadi masalah bagi Apple sehingga perusahaan memangkas rencana produksi iPhone XR sampai sepertiga dari jumlah total pesanan awal. Wall Street Journal menyebut Apple memangkas hingga 70 juta unit iPhone XR, dimana beberapa pemasok diminta untuk merakit smartphone tersebut pada September hingga Februari mendatang.

Pekan lalu AppleĀ telah menginformasikan beberapa pemasoknya untuk menurunkan lagi rencana jumlah produksi iPhone XR. Sayangnya raksasa teknologi itu sejauh ini belum memberikan tanggapan atas kabar tersebut.

Untuk diketahui Apple mulai memperkenalkan trio iPhone barunya yakni iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR pada September. iPhone XS dan iPhone XS Max memulai debutnya di pasaran pada September, sementara iPhone XR baru dijual ke konsumen pada Oktober lalu.

Lima tahun lalu Apple juga pernah memangkas pesanan produksi untuk iPhone 5C yang dibalut dengan material plastik. Keputusan pemangkasan produksi itu bahkan berlangsung sebulan setelah iPhone itu dirilis, sehingga memicu spekulasi atas rendahnya permintaan konsumen.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: