sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Rabu, 07 Jun 2023 17:09 WIB

Apple pamer layanan SharePlay di CarPlay untuk berbagi musik di mobil

Apple meluncurkan layanan SharePlay untuk CarPlay, meningkatkan pengalaman berbagi musik dalam mobil.

Apple pamer layanan SharePlay di CarPlay untuk berbagi musik di mobil

Bertepatan pada ajang WWDC 2023 baru-baru ini, Apple membuat pengumuman luar biasa yang mungkin membuat para penggemar musik senang. Raksasa teknologi itu mengungkapkan rencana untuk mengintegrasikan layanan SharePlay baru ke CarPlay, menyediakan cara inovatif bagi penumpang kendaraan untuk berbagi playlist saat dalam perjalanan. Fitur menarik ini diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran iOS 17.

Untuk memfasilitasi kolaborasi musik yang lancar di dalam mobil, Apple akan memperkenalkan fitur Collaborative Playlists di aplikasi Apple Music. Dilansir dari Gizmochina (7/6), penumpang kini memiliki kemampuan untuk menyumbangkan lagu favorit mereka langsung ke playlist bersama, memungkinkan pengalaman musik yang kolektif dan menarik selama perjalanan. Selain itu, penumpang dapat mengontrol pemutaran musik di konsol tengah mobil menggunakan perangkat pribadi mereka.

Salah satu aspek penting dari pengumuman ini adalah bahwa Apple telah mengonfirmasi bahwa fitur Collaborative Playlists tidak memerlukan langganan Apple Music. Artinya, pengguna dapat sepenuhnya menikmati manfaat musik bersama di dalam CarPlay tanpa biaya tambahan.

Sangat mungkin bahwa setidaknya satu langganan Apple Music diperlukan untuk layanan ini. Integrasi fitur ini akan tersedia melalui update perangkat lunak di masa mendatang, meskipun Apple belum memberikan tanggal rilis resmi.

Seiring terus mengembangkan ekosistemnya, Apple secara konsisten memperkenalkan fitur-fitur yang membuat aktivitas sehari-hari menjadi lebih menyenangkan dan nyaman. Integrasi SharePlay di CarPlay merupakan langkah maju lainnya dalam misi Apple untuk terhubung dengan lancar dan memberdayakan penggunanya melalui teknologi.

Dengan SharePlay dan Collaborative Playlists, Apple mengubah cara menikmati musik selama perjalanan, merevolusi konsep playlist bersama, dan menetapkan standar baru untuk pengalaman musik dalam mobil.

Share
×
tekid
back to top