sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Sabtu, 08 Jun 2024 09:54 WIB

Fitur baru Apple Maps kini bisa bandingkan rute dengan Google Maps secara cepat

Fitur ini memungkinkan perbandingan cepat dan efisien untuk memberikan keuntungan bagi pengguna iPhone yang sering berpindah antara iOS dan Android.

Fitur baru Apple Maps kini bisa bandingkan rute dengan Google Maps secara cepat

Pengguna iPhone kini dapat menikmati fitur terbaru yang memungkinkan mereka membandingkan rute perjalanan yang diusulkan oleh Apple Maps dan Google Maps tanpa perlu mengetik ulang alamat tujuan. Dilansir dari Phone Arena (8/6), fitur ini memungkinkan perbandingan cepat dan efisien antara kedua aplikasi peta tersebut, memberikan keuntungan bagi pengguna iPhone yang sering berpindah antara iOS dan Android.

Apple Maps, yang sudah mengalami banyak peningkatan dalam beberapa tahun terakhir, kini lebih mudah diakses karena terpasang secara default di perangkat iOS. Hal ini membuat pengguna lebih cenderung membuka Apple Maps untuk petunjuk arah daripada harus mengunduh Google Maps dari App Store.

Namun, bagi mereka yang lebih terbiasa dengan Google Maps atau sering berpindah antara perangkat Android dan iOS, kemampuan untuk membandingkan rute secara langsung menjadi sangat bermanfaat.

Sebagai contoh, perjalanan dari Salem, Massachusetts ke Apple Store di Fifth Avenue, New York City, dapat dengan mudah direncanakan menggunakan Apple Maps. Pengguna cukup memasukkan tujuan dan memilih opsi tercepat tanpa menekan tombol "GO".

Pada halaman "Details" yang muncul, pengguna dapat menggulir ke bawah dan menekan "Share" di sudut kanan bawah. Pilihan "Routing Apps" akan menampilkan aplikasi navigasi lain yang terpasang di ponsel, termasuk Google Maps jika sudah diunduh.

Dengan mengetuk "Open" pada Google Maps, pengguna akan melihat estimasi waktu perjalanan yang disediakan oleh aplikasi tersebut. Perbandingan terbaru menunjukkan bahwa Google Maps memperkirakan perjalanan dari Salem ke Fifth Avenue akan memakan waktu lima jam sembilan menit, sedangkan Apple Maps memperkirakan lima jam dua puluh satu menit.

Meskipun jarak tempuh yang ditunjukkan sama, yaitu 228 mil, perbedaan waktu kemungkinan disebabkan oleh penanganan informasi lalu lintas yang berbeda antara kedua aplikasi tersebut.

Fitur ini sangat berguna dalam situasi di mana pengguna menerima alamat melalui Apple Messages. Biasanya, mengklik tautan alamat dalam pesan akan membuka petunjuk arah di Apple Maps secara default. Dengan fitur perbandingan ini, pengguna dapat dengan cepat membuka Google Maps dan membandingkan rute tanpa harus mengetik ulang alamat tujuan.

Penambahan fitur ini memperkuat posisi Apple dalam menyediakan solusi navigasi yang lebih fleksibel dan memudahkan pengguna dalam menentukan pilihan aplikasi peta yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Perbandingan langsung antara Apple Maps dan Google Maps ini tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga memberikan alternatif yang lebih informatif bagi pengguna iPhone di seluruh dunia.

Share
×
tekid
back to top