sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 18 Jan 2023 09:43 WIB

Apple luncurkan MacBook Pro 14 inci dan 16 inci dengan chip baru

Apple baru saja meluncurkan MacBook Pro dengan prosesor M2 dan M2 Pro. Ini diklaim hadir dengan fitur dan performa yang ditingkatkan.

Apple luncurkan MacBook Pro 14 inci dan 16 inci dengan chip baru

Selain meluncurkan Mac Mini baru dengan konfigurasi prosesor M2 dan M2 Pro, Apple juga telah meluncurkan MacBook Pro 14 inci dan 16 inci terbaru. Laptop ini diperkuat dengan chip M2 Pro dan M2 Max. Produk terbaru tersebut dirancang untuk menawarkan peningkatan performa dan efisiensi dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Perangkat terbaru itu menampilkan chip silicon milik Apple yang diperbarui yang menawarkan peningkatan performa dan efisiensi dibandingkan generasi sebelumnya. Model MacBook Pro generasi terakhir menampilkan chip M1 Pro dan M1 Max, yang memiliki CPU 10 inti, GPU 32 inti, dan Neural Engine 16 inti, dengan dukungan RAM 64 GB dan SSD 8 TB. Namun MacBook Pro baru ini dilengkapi dengan chipset M2 dan M2 Pro.

Chip M2 awalnya diperkenalkan untuk MacBook Air kelas bawah dan MacBook Pro 13 inci sebelum disertakan dalam model MacBook Pro 14 inci dan 16 inci yang baru. Model M2 Pro hadir dengan CPU 12 inti, GPU 19 inti, dan RAM onboard hingga 32 GB. Sedangkan model M2 Max memiliki GPU 38 inti dan dukungan untuk RAM 96 GB.

Chip M2 Pro memiliki jumlah transistor dua kali lipat dibandingkan dengan chip M2 dan 20% lebih banyak dari chip M1 Pro. Ini juga mencakup 200 GB/s bandwidth memori onboard, yang dua kali lipat dari chip M2 biasa. Chip M2 Max memiliki CPU 12 inti yang sama dengan M2 Pro, tetapi mengusung GPU yang lebih andal.

Dilansir dari Gizmochina (18/1), model MacBook Pro yang baru saja diluncurkan juga menyertakan fitur mutakhir seperti Wi-Fi 6E3, yang merupakan teknologi Wi-Fi terbaru yang menawarkan kecepatan lebih tinggi, performa lebih baik, dan latensi lebih rendah dibandingkan dengan Wi-Fi 6. Ada pula port HDMI yang mendukung tampilan 8K pada 60 Hz dan tampilan 4K pada 240 Hz. Ini memungkinkan pemutaran video beresolusi tinggi dan pengalaman bermain gim yang lancar.

Model MacBook Pro tersebut juga hadir dengan keyboard dan touch bar yang didesain ulang. Ini menawarkan pengalaman mengetik yang lebih nyaman dan akses mudah ke aplikasi serta fungsi yang sering digunakan. Model-model baru ini juga dilengkapi dengan baterai yang lebih besar, yang memberikan daya tahan lebih lama dan memungkinkan pengguna untuk bekerja dan bermain dalam waktu lebih lama tanpa perlu mencolokkan ke sumber listrik.

MacBook Pro tersebut dirancang untuk para profesional yang membutuhkan perangkat berperforma tinggi untuk pekerjaan mereka. Produk itu diklaim sempurna untuk mengedit video, desain grafis, produksi musik, dan tugas berat lainnya. Model ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan canggih, seperti Touch ID dan chip keamanan Apple T2, yang memberikan lapisan perlindungan ekstra untuk data pribadi dan profesional pengguna.

Untuk harga, MacBook Pro 14 indi dengan chip M2 Pro dimulai dari USD1.999 (Rp30,3 juta), dan model 16 inci dijual dengan USD2.499 (Rp37,9 juta).

Share
×
tekid
back to top