Apple kembangkan sensor biometrik untuk mobil

Jadi tidak jelas apakah paten tersebut mewakili proyek aktif, atau apakah Apple hanya masuk ke sana dengan dokumen yang tepat untuk melindungi idenya di masa depan.

Apple kembangkan sensor biometrik untuk mobil Source: Pexels

Membuka mobil menggunakan kunci bisa dibilang sudah mulai ketinggalan zaman. Saat ini ada beberapa mobil yang sudah dapat menggunakan smartphone. Tahun ini Hyundai dijadwalkan untuk merilis kendaraan yang dapat dibuka menggunakan sidik jari. Dilansir dari Engadget (12/2), Apple sedang mengerjakan sistem yang juga memungkinkan pengemudi mendapatkan akses ke kendaraan melalui sensor biometrik.

Paten bernama “sistem dan Metode otorisasi Kendaraan” yang baru-baru ini diterbitkan menggambarkan teknologi otentikasi biometrik mobile yang memungkinkan penggunaan Face ID untuk mengamankan mobil. Secara teknis hal ini juga membuka jalan bagi “akun pengguna” yang terpisah dengan kendaraan.  Dengan begitu, pengguna bisa mengatur secara individual speaker, posisi kursi, dan sebagainya dalam kabin mobil.


BACA JUGA

Apple sanjung Qualcomm, sebut mereka sebagai perusahaan terbaik

Apple incar pemasok sensor lidar demi proyek mobil otonom

Apple kian serius hijaukan Bumi


Namun meski paten ini diterbitkan beberapa hari yang lalu, sebenarnya pengajuannya sudah ada sejak Februari 2017. Banyak yang telah berubah dalam Apple selama dua tahun terakhir, terutama seputar kendaraan otonomnya. Jadi tidak jelas apakah paten tersebut mewakili proyek aktif, atau apakah Apple hanya masuk ke sana dengan dokumen yang tepat untuk melindungi idenya di masa depan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: