sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 28 Mei 2018 10:39 WIB

Apple: Kami tetap ingin Steam Link hadir di iOS

Phil Schiller selaku Apple marketing chief, memberikan penjelasan terkait alasan di balik penolakan Steam Link di iOS

Apple: Kami tetap ingin Steam Link hadir di iOS
Source: Notebookcheck

Apple telah membuat keputusan untuk menolak aplikasi Steam Link milik Valve, setelah sebelumnya menyetujuinya. Tentunya, hal ini membuat banyak gamer pengguna Steam yang tidak senang dengan keputuasan Apple tersebut. Baru-baru ini, Phil Schiller selaku Apple Marketing Chief menjelaskan alasan di balik penolakan tersebut. Menurut Schiller, Valve telah melanggar sejumlah pedoman dan kini Apple bekerja sama dengan tim Valve untuk memperbaiki masalah tersebut.

“Kami sangat ingin menghadirkan gim hebat untuk semua pengguna kami di App Store. Kami ingin sekali gim dan layanan Valve berada di iOS dan Apple TV. Sayangnya, tim peninjau menemukan bahwa aplikasi Valve Steam iOS telah melanggar sejumlah pedoman terkait konten yang dihasilkan pengguna, pembelian dalam aplikasi, kode konten, dan lainnya,” kata Schiller.

Selanjutnya, Schiller mengatakan bahwa pihaknya bersama Valve akan terus bekerja sama untuk menghadirkan pengalaman Steam ke iOS dan Apple TV dengan cara yang sesuai dengan pedoman.

“Kami berupaya keras untuk menciptakan App Store yang bisa memberikan pengalaman terbaik bagi semua orang. Kami memiliki panduan yang jelas bahwa semua developer harus mengikuti untuk memastikan App Store sebagai tempat yang aman bagi semua pengguna dan untuk semua developer,” kata Schiller.

Aplikasi Steam Link memungkinkan pengguna Steam untuk memainkan gim di iPhone, iPad, dan Apple TV menggunakan jaringan WiFi atau kabel koneksi Ethernet ke PC atau Mac. Sedangkan Valve pertama kali mengumumkan aplikasi Steam Link pada 9 Mei lalu, setelah membuat persetujuan awal dengan Apple. Demikian dilansir dari MacRumor (26/5).

Share
×
tekid
back to top