sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 29 Jul 2022 10:34 WIB

Zuckerberg ungkap, Apple jadi pesaing Meta bangun metaverse

CEO Meta, Zuckerberg yakin jika perusahaannya dan Apple tengah berada di persaingan filosofis untuk membangun metaverse.

Zuckerberg ungkap, Apple jadi pesaing Meta bangun metaverse
Flickr

Mark Zuckerberg mengatakan, Meta dan Apple tengah berada dalam kompetisi filosofis yang sangat kuat untuk membangun metaverse. Menurutnya, kedua perusahaan tersebut kini siap untuk bersaing dalam penjualan hardware untuk perangkat augmented reality dan virtual reality

Berdasarkan rekaman komentar yang diperoleh The Verge, awal bulan ini Zuckerberg mengatakan kepada karyawan Meta, mereka tengah bersaing dengan Apple. Diketahui, persaingan tersebut berlangsung untuk menentukan ke arah mana internet akan masuk di dunia metaverse. 

CEO Meta ini mengungkap, perusahaan akan memposisikan diri sebagai alternatif yang lebih murah dan terbuka. Sementara itu, Apple sendiri diperkirakan bakal segera mengumumkan headset Augmented Reality pertamanya pada akhir tahun 2022. 

“Ini adalah kompetisi filosofi dan ide,” ujar Mark Zuckerberg, dikutip dari The Verge (29/7).  

Kedua perusahaan ini percaya, dengan melakukan sendiri dan mengintegrasikannya secara erat, mereka dapat membangun pengalaman konsumen yang lebih baik. Zuckerberg menambahkan, Meta berkeyakinan, ada banyak hal yang harus dilakukan dalam spesialisasi di berbagai perusahaan. 

“Itu akan memungkinkan ekosistem yang jauh lebih besar untuk eksis,” lanjut Zuckerberg. 

Seperti diketahui, Meta belum lama ini mendirikan Metaverse Open Standards Group bersama dengan Microsoft, Epic Games dan beberapa perusahaan teknologi lain. Idenya adalah untuk memacu pembuatan protokol terbuka yang memungkinkan orang bergerak melalui dunia 3D dengan perlengkapan virtual mereka. Namun, Apple dilaporkan absen dari pembentukan grup untuk standar metaverse ini. 

“Kami membuat Metaverse Open Standards Group dengan berbagai perusahaan lain, dan Apple tidak bergabung. Tapi menurut saya itu bukan kejutan. Apple, selama beberapa generasi komputasi sekarang, telah menjadi penyedia komputasi tertutup,” kata Zuckerberg. 
 

Share
×
tekid
back to top