sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Rabu, 24 Agst 2022 12:32 WIB

Meta resmi luncurkan sistem login baru untuk headset Quest

Pengguna mulai saat ini sudah bisa mengakses headset Meta Quest tanpa perlu login menggunakan akun Facebook terlebih dulu.

Meta resmi luncurkan sistem login baru untuk headset Quest

Perusahaan induk Facebook, Meta, dilaporkan resmi meluncurkan akun tersendiri untuk mengakses headset virtual reality mereka yakni Meta Quest. Ini berarti, mulai sekarang pengguna perangkat ini tidak perlu menggunakan akun Facebook mereka untuk dapat mengakses headset tersebut. 

Dilansir dari Engadget (24/8), Meta disebut mulai meluncurkan sistem login baru untuk perangkat Meta Quest. Perusahaan mengatakan, pembaruan ini akan diluncurkan secara bertahap untuk seluruh pengguna global. 

“Pembaruan akan diluncurkan secara global secara bertahap, jadi jika Anda tidak memiliki opsi untuk membuat akun Meta dan profil Meta Horizon segera, Anda akan segera mendapatkan pembaruan,” tulis Meta, dikutip dari Engadget

Meta menambahkan, pengguna yang sebelumnya mengakses headset melalui akun Oculus tetap harus mendaftar ke sistem login baru ini. Sehingga mereka tetap dapat menggunakan perangkat headset Oculus miliknya setelah 1 Januari 2023. 

Kendati tidak memerlukan akun Facebook atau Instagram lagi, pengguna sekarang masih dapat mengakses layanan tersebut untuk membuat akun Meta. Sebaliknya, jika pengguna telah menautkan perangkat miliknya ke Facebook, mereka dapat menghapus profil miliknya yang berada di perangkat tersebut. 

Setelahnya, pengguna dapat membuat profil Meta Horizon melalui akun Meta yang telah didaftarkan. Engadget menyebut, profil ini harus dilengkapi dengan nama pengguna yang unik guna dipakai dalam visi perusahaan terkait metaverse

Sebagai informasi, Meta telah mengumumkan sistem login baru untuk headset Quest pada bulan Juli lalu. Kala itu, perusahaan menyebut jika pengguna tidak lagi memerlukan Facebook untuk masuk ke salah satu headset besutannya.

Share
×
tekid
back to top