sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 06 Jun 2022 13:40 WIB

Apple gandeng sutradara Hollywood untuk hadirkan konten di headset AR/VR terbaru

Apple berencana membuat konten video bersama dengan sutradara Hollywood untuk ditampilkan pada headset Augmented Reality (AR) / Virtual Reality (VR) yang akan datang.

Apple gandeng sutradara Hollywood untuk hadirkan konten di headset AR/VR terbaru

Perusahaan Apple dikabarkan tengah membuat konten video untuk dihadirkan pada perangkat headset terbaru mereka. Kabarnya, pihak perusahaan bekerja sama dengan sutradara Hollywood dalam pengerjaan konten video tersebut. 

Berdasarkan berita yang dilaporkan The New York Times, seperti dilansir melalui The Verge (6/6), salah satu sutradara yang terlibat dalam kerja sama ini yaitu Jon Favreau. Dari laporan tersebut, Favreau mendapatkan tugas untuk memberikan pengalaman realitas campuran dalam konten video yang didasarkan dari serial Apple TV Plus yang dia produksi, yaitu Prehistoric Planet. 

Meski demikian, sayangnya perangkat headset AR/VR terbaru dari Apple kemungkinan tidak akan dirilis pada waktu dekat. Informasi dari laporan tersebut mengungkap, headset Apple mungkin tidak diluncurkan hingga 2023 karena masalah dengan masa pakai baterai dan serta kinerja perangkat.

Perangkat realitas campuran ini juga tidak akan muncul dalam agenda tahunan Apple Worldwide Developer Conferences (WWDC) 2022 yang dilangsungkan pada Senin 6 Juni 2022. Pasalnya, pada acara tersebut, Apple berfokus dalam pengembangan serta peluncuran perangkat lunak buatan mereka. 

Meski masih belum diluncurkan oleh Apple, berbagai bocoran mengenai perangkat realitas campuran ini sudah marak tersebar. Salah satu rumor menyebut, perangkat ini akan hadir dengan bentuk yang tidak terikat seperti pada headset AR/VR biasanya serta mempunyai kekuatan pemrosesan yang satu tingkat dengan MacOS

Pihak Apple hingga saat ini masih belum mengkonfirmasi keberadaan headset AR/VR tersebut. Namun kemungkinan perangkat ini mampu menawarkan pengalaman realitas virtual yang imersif, serta overlay virtual yang dibuat agar terlihat seperti bagian dari dunia nyata.

Share
×
tekid
back to top