sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Senin, 13 Mei 2024 13:06 WIB

Apple dan OpenAI siap menjalin kesepakatan dengan memasukan ChatGPT kedalam iOS 18

Fitur-fitur baru ini diyakini akan memperkaya pengalaman pengguna dengan kemampuan untuk menyajikan ringkasan konten dengan lebih efisien.

Apple dan OpenAI siap menjalin kesepakatan dengan memasukan ChatGPT kedalam iOS 18

Menurut laporan terkini dari Mark Gurman, koresponden utama Bloomberg yang memiliki akses eksklusif tentang pengembangan Apple, kabarnya tengah dalam tahap akhir untuk menyelesaikan kesepakatan dengan OpenAI, perusahaan kecerdasan buatan terkemuka, yang akan membawa fitur AI ke iOS 18.

Dikutip dari Phone Arena (13/5), dalam cuitannya baru-baru ini, Gurman menyinggung kemungkinan integrasi ChatGPT ke dalam ekosistem iOS. Belum ada kepastian mengenai detail-fitur yang akan disematkan, namun spekulasi mengindikasikan potensi peningkatan fungsionalitas bagi aplikasi-aplikasi bawaan seperti Safari dan Pesan. Fitur-fitur baru ini diyakini akan memperkaya pengalaman pengguna dengan kemampuan untuk menyajikan ringkasan konten dengan lebih efisien, menggunakan teknologi AI yang dikembangkan oleh OpenAI.

Tak hanya itu, rencana Apple untuk menyempurnakan Siri dengan kecerdasan buatan baru juga menjadi sorotan. Sementara itu, OpenAI sendiri sedang meracik asisten virtualnya, yang mungkin menjadi pesaing langsung bagi Siri di masa mendatang. Pertanyaan besar yang masih menggantung adalah apakah kolaborasi antara kedua perusahaan akan melahirkan integrasi antara asisten virtual Apple dan teknologi baru yang sedang digarap oleh OpenAI.

Di sisi lain, Apple juga sedang dalam pembicaraan dengan Google untuk membawa fitur Gemini, kecerdasan buatan generatif canggih milik perusahaan pencarian raksasa itu, ke dalam perangkat Apple. Meskipun belum ada titik temu yang tercapai, namun perbincangan ini menandakan upaya Apple untuk terus menghadirkan inovasi terdepan bagi pengguna perangkatnya.

Semua mata tertuju pada Konferensi Pengembang Google I/O yang akan datang, di mana mungkin akan ada perkembangan lebih lanjut mengenai kerjasama potensial antara Apple dan Google. Sementara itu, penggemar Apple akan menantikan dengan tidak sabar acara pembukaan Konferensi Pengembang WWDC pada tanggal 10 Juni mendatang, di mana perusahaan diprediksi akan mengungkap inisiatif terbaru mereka dalam bidang kecerdasan buatan untuk iOS 18.

Share
×
tekid
back to top