Apple Card bakal rilis dalam waktu dekat

Apple dilaporkan akan segera menghadirkan Apple Card. Rumornya, layanan kartu kredit ini akan hadir setelah update software iOS 12.4.

Apple Card bakal rilis dalam waktu dekat Source: Google

Masih ingat, jelang akhir Maret lalu, Apple mengumumkan akan menghadirkan kartu kredit yang bernama Apple Card? Nah, kabarnya Apple Card akan meluncur paling tidak minggu ini. Peluncuran ini disebut-sebut berdasarkan dari update software iOS 12.4 dan beberapa sumber lainnya.  

Dilansir dari 9to5mac (17/7), Apple baru saja merilis update software iOS beta 7 untuk para pengembang aplikasi. Jaraknya satu minggu setelah Apple membagikan update versi 6-nya. Sayangnya belum diketahui secara pasti, apakah peluncuran ini memang dilakukan karena Apple menghadirkan update software baru. 


BACA JUGA

iPhone tahun depan bakal pakai layar OLED buatan Tiongkok

Layanan gim berlangganan Apple Arcade bakal seharga Rp71 ribu perbulan

Apple bakal perkenalkan iPad 7 Oktober mendatang


Apple sendiri rumornya sudah menguji coba Apple Card secara internal di kalangan karyawannya. Hal ini cukup memberi gambaran bahwa kehadiran Apple Card semakin mendekat. 

Untuk diketahui, Apple Card merupakan layanan kartu kredit dari Apple. Kartunya akan terbuat dari titanium dan dapat digunakan di toko yang menerima pembayaran kartu kredit. Kartu ini juga akan terhubung langsung dengan akun Apple Pay. Dalam rangka menghadirkan Apple Card, perusahaan ini bekerja sama dengan Goldman Sachs. 

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan Apple Card. Pertama, tidak ada identitas pengguna yang tertera pada fisik kartu. Lain halnya dengan kartu kredit yang mencantumkan nomor kartu dan nama pengguna. Kedua, kartu ini tidak memiliki masa kadaluarsa. Artinya, pengguna bisa terus menggunakan Apple Card tanpa harus menggantinya. Selain itu, Apple berjanji tidak akan mematok harga tahunan untuk layanan kartu ini. 

Ide Apple Card sebenarnya sudah ada sejak lama. Gagasan menggunakan kartu ini sebenarnya sudah pernah dicetuskan Steve Jobs pada tahun 2004. Bedanya, layanan kartu a la Steve Jobs tidak berlaku seperti kartu kredit. Kala itu Steve Jobs berangan-angan untuk menghadiahi para pengguna Apple dengan musik melalui Apple Card. Waktu itu, iTune sedang berada di puncak popularitasnya.

Namun perlu diperhatikan, Apple Card kabarnya baru dapat digunakan di kawasan Amerika saja. Goldman Sachs sendiri sedang berusaha menjajaki peluang untuk memperluas penyebaran Apple Card ke luar negeri.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: