sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
Kamis, 26 Sep 2019 14:34 WIB

Apple akan berikan peringatan jika layar iPhone terbaru diganti dengan yang palsu

Selama 4 hari pertama, pemberitahuan akan ada di layar utama. Setelah itu selama 15 hari pemberitahuan ini akan ada di pengaturan. Selepas itu baru ada di pengaturan umum.

Apple akan berikan peringatan jika layar iPhone terbaru diganti dengan yang palsu

Apple hingga saat ini selalu mendapatkan tingkat kepuasan pengguna yang tinggi dikarenakan konsistensi mereka terhadap kualitas barang yang baik. Hal ini berlaku untuk semua lini, termasuk sparepart untuk semua produk mereka.

Tapi, bukan rahasia lagi jika saat ini sudah banyak sparepart ‘kloningan’ yang dihargai jauh lebih murah dari aslinya. Hal ini membuat para pengguna lebih memilih untuk menggunakan sparepart tersebut.

Tentu saja, hal ini bukan sebuah hal yang baik bagi bisnis Apple maupun para penggunanya. Untuk itu, mereka meluncurkan sebuah fitur di mana iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max akan memberikan peringatan kepada pelanggan jika perangkat tidak dapat memverifikasi layar asli setelah pekerjaan perbaikan layar.

”Jika Anda perlu mengganti layar iPhone, haruslah di teknisi bersertifikat dan menggunakan layar Apple asli untuk memperbaikinya. Penggantian yang tidak dilakukan oleh Apple, penyedia layanan resmi, atau teknisi bersertifikat mungkin tidak mengikuti prosedur keselamatan dan perbaikan yang benar dan dapat mengakibatkan fungsi atau masalah yang tidak patut dengan kualitas atau keamanan tampilan,” kata pihak Apple, seperti dikutip dari laman The Verge (26/9/2019).

Pihak Apple juga mengatakan, jika diganti dengan layar asli, atau diganti dengan cara yang salah, masalah seperti rusaknya multi-touch, masalah dengan akurasi dan kecerahan warna layar, atau True Tone gagal berfungsi dengan benar. 

“Selain itu, perbaikan yang tidak mengganti sekrup atau penutup dengan benar dapat meninggalkan bagian yang longgar yang dapat merusak baterai, menyebabkan panas berlebih, atau mengakibatkan cedera."

Mereka pun akan memberitahu pengguna jika layar yang mereka ganti ternayta bukan layar asli. “Pemberitahuan akan muncul di layar kunci iPhone yang terpengaruh selama 4 hari setelah masalah terdeteksi, kemudian akan pindah ke menu pengaturan utama hingga 15 hari. Setelah itu, peringatan ini akan hadir di menu pengaturan utama.

Share
×
tekid
back to top