sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Senin, 27 Nov 2023 11:07 WIB

Apple bentuk tim penyelidik usai ada pesan peringatan pembajakan kepada politisi India

Apple bergerak cepat dengan bentuk tim khusus usai ada pesan peringatan otomatis yang mendeteksi ada potensi pembajakan terhadap perangkat yang dimiliki oleh beberapa politisi India.

Apple bentuk tim penyelidik usai ada pesan peringatan pembajakan kepada politisi India

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, mengirim tim khusus untuk penyelidikan usai ada pesan peringatan pembajakan kepada beberapa politisi India baru-baru ini. Pesan peringatan tersebut adalah teknologi otomatis yang dimiliki oleh Apple untuk mendeteksi ancaman pembajakan terhadap gadget atau laptop milik pelanggannya.

Dilansir dari gizmochina (26/11), Apple segera merespons kekhawatiran dari beberapa politisi India yang terancam pembajakan oleh sejumlah hacker. Tim ahli pun dibentuk demi menyelesaikan permasalahan tersebut secepatnya.

Sebetulnya, tim investigasi siber India sebelumnya telah dikerahkan untuk mengatasi masalah ini. Namun, Apple sebagai produsen perangkat yang digunakan untuk mengirim pesan ancaman itu pun turut bertindak sebagai wujud tanggung jawab.

Peringatan pesan ancaman pembajakan telah dikirim kepada sejumlah politisi di antaranya yakni Priyanka Chaturvedi dari Shiv Sena, Mahua Moitra dari Kongres Trinamool, Pawan Khera dan Shashi Tharoor, Ragnav Chadha dari AAP, Sitaram Yechury dari CPI, dan Akhilesh Yadav dari Partai Samajwadi. Kendati begitu, hingga kini masih belum jelas terkait sosok di balik pesan peringatan ancaman tersebut bisa muncul.

Adapun teknologi peringatan ancaman pembajakan ini menang bekerja secara otomatis. Pihak Apple menyebut cara kerja dari fitur ini adalah mendeteksi segala aktivitas mencurigakan yang menggunakan email serta nomor ponsel pelanggan.

Bila terdeteksi kejanggalan, sistem Apple otomatis akan mengirimkan pesan peringatan kepada pelanggan. Dengan begitu, diharapkan segala tindak kejahatan digital dapat segera diantisipasi.

Share
×
tekid
back to top