sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 19 Jul 2022 16:56 WIB

Apple bakal kurangi jumlah perekrutan karyawan baru di 2023

Apple dilaporkan mengikuti langkah raksasa teknologi lain untuk mengurangi jumlah karyawan baru di perusahaan.

Apple bakal kurangi jumlah perekrutan karyawan baru di 2023
Flickr

Beberapa pekan terakhir ini, banyak perusahaan teknologi yang telah menyesuaikan perekrutan. CEO Google, Sundar Pichai, memberi tahu staf tentang perlambatan perekrutan. Sementara itu, Meta memperingatkan karyawan tentang ‘masa-masa serius’ dan telah mengeluarkan pembekuan perekrutan untuk peran tertentu.

Apple tampaknya bakal mengikuti langkah dari beberapa perusahaan teknologi tersebut. Pasalnya, sekarang produsen iPhone ini dilaporkan bakal membatasi jumlah perekrutan karyawan baru di perusahaan mereka. 

Ini mengikuti kebijakan perusahaan teknologi lainnya untuk mengerem rencana perekrutan karyawan. Raksasa teknologi asal Cupertino ini tampaknya akan segera menerapkan kebijakan perlambatan jumlah karyawan baru pada beberapa waktu mendatang. 

Menurut Bloomberg, seperti dikutip dari The Verge (19/7), Apple menjadi perusahaan teknologi besar terbaru yang merubah rencana perekrutannya. Perusahaan ini disebut akan memperlambat penerimaan karyawan pada tahun 2023. 

Laporan mengungkap, perubahan kebijakan tersebut tidak akan mempengaruhi kinerja setiap tim. Akan tetapi, sejumlah divisi tidak akan mendapatkan peningkatan jumlah karyawan serta beberapa posisi juga tidak akan diisi ulang. 

Kebijakan ini serupa dengan pendekatan yang dilakukan oleh beberapa raksasa teknologi lainnya, seperti Google, Microsoft dan Meta. Sejauh ini, raksasa teknologi tersebut telah mengambil keputusan untuk memperlambat laju perekrutan karyawan baru di perusahaan mereka. 

Sementara itu, saat ini Apple diduga tengah bersiap untuk meluncurkan headset augmented reality terbaru mereka. Perangkat tersebut diprediksi akan diumumkan perusahaan pada tahun 2023 mendatang. 

Share
×
tekid
back to top