Apple Arcade akan meluncur 19 September

Apple akhirnya mengungkap kapan Apple Arcade akan resmi meluncur. Dalam pengumuman itu, Apple juga memberitahu harga yang dipatok untuk berlangganan layanan tersebut.

Apple Arcade akan meluncur 19 September Source: Google

Apple Arcade sebenarnya sudah diperkenalkan oleh Apple di kuartal pertama tahun ini. Namun kala itu, Apple belum menyebutkan kapan pastinya layanan ini akan dapat digunakan. Harga berlangganan juga tidak diungkapkan oleh raksasa teknologi satu ini. Namun semuanya akhirnya diungkap ketika Apple memperkenalkan iPhone terbarunya. 

Perusahaan berbasis di Cupertino ini memastikan bahwa layanan Apple Arcade akan mulai tersedia pada 19 September mendatang. Artinya, kurang dari dua minggu layanan ini akan memulai debutnya. Untuk berlangganan layanan ini, Apple mematok harga sebesar USD4.99 atau sekitar Rp70 ribu setiap bulan. Apple pun menawarkan satu bulan percobaan gratis untuk mereka yang memutuskan akan berlangganan, sebagaimana dilansir dari Ubergizmo (11/9).


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple akuisisi startup AI yang dapat berjalan di iPhone

MacBook segera hadirkan Pro Mode

Pendapatan Apple 60 persen akan datang dari penjualan iPhone 5G


Perlu diketahui, Apple Arcade bukanlah layanan streaming gim layaknya Google Stadia atau Microsoft xCloud. Apple Arcade hanyalah layanan berlangganan gim secara eksklusif untuk seluruh pengguna platform buatan Apple. Artinya, pengguna bisa memainkan gim yang sama dengan satu langganan saja pada semua platform Apple, baik itu iOS, Mac dan bahkan Apple TV. 

Dengan berlangganan Apple Arcade, gim yang ditawarkan di sini akan dijamin bebas iklan atau pembayaran apa pun di dalamnya. Beberapa pengembang gim besar seperti Konami dan Capcom dilaporkan sudah menyediakan dukungan untuk layanan ini. 

Apple mengklaim, layanan berlangganan Apple Arcade ini akan diluncurkan pada lebih dari seratus market yang ada, Sejauh ini sudah ada 24 gim yang terdaftar dalam layanan Apple Arcade. Perusahaan ini mengungkapkan akan menambah daftar gim seiring berjalannya waktu. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: